Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Pasar Percetakan, Fujifilm Perkenalkan Produk Anyar

PT Fujifilm Indonesia memperkenalkan Jet Press750S (Jet Press), produk mesin cetak teranyar untuk industri percetakan komersial.
ilustrasi/fujifilm
ilustrasi/fujifilm

Bisnis.com, JAKARTA – PT Fujifilm Indonesia memperkenalkan Jet Press750S (Jet Press), produk mesin cetak teranyar untuk industri percetakan komersial.

Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, mengatakan Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapat kesempatan untuk perkenalan produk yang merupakan generasi terbaru dari Jet Press tersebut.

Menurutnya, mesin cetak offset dengan teknologi digital tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan industri percetakan Indonesia dan secara umum Asia yang terbilang dinamis.

"Ke depannya, Fujifilm berkomitmen memperluas jajaran teknologi inkjet yang berpusat pada digital press untuk memenuhi kebutuhan industri percetakan Indonesia yang luar biasa berkembang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (2/10/2019).

Kawakubo menjelaskan bahwa produk anyar ini mempertahankan fitur pendahulunya, Jet Press 720S. Namun, Jet Press merupakan model unggulan baru yang dapat mencapai kualitas gambar tinggi dengan kecepatan percetakan hingga 3.600 lembar per jam untuk ukuran kertas maksimum. 

Selain itu, Jet Press juga dilengkapi dengan inspeksi kualitas gambar presisi tinggi yang memungkinkan pencetakan dilakukan dalam kualitas yang stabil. Teknologi itu, katanya, mengurangi jumlah jam kerja yang dibutuhkan untuk inspeksi dan penyortiran setelah dicetak.

"Mekanisme pengeringan baru ini menjadi salah satu faktor penting yang membuat kertas tercetak rata serta mengurangi jumlah listrik yang dikonsumsi sekitar 20%," ujarnya.

Handra Effendi, General Manager Graphic Systems Division PT Fujifilm Indonesia, mengatakan pihaknya optimistis industri percetakan di Indonesia bakal tumbuh.

"Fujifilm selalu berusaha menjawab berbagai tantangan yang ada di industri percetakan saat ini sekaligus aktif memberikan nilai tambah bagi para konsumen kami, salah satunya dengan bekerja sama dengan Astragraphia dan Aneka eXpress Printing,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper