PAM Jaya Hibahkan Meteran Air kepada PDAM di Lampung

BPPSAM akan memantau proses pemasangan meteran air selama setahun penuh dan mengevaluasi pemasangan meter air agar manfaatnya bisa dirasakan pelanggan.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  18:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan Air Minum Jaya memberi bantuan 950 unit meteran air kepada tiga perusahaan daerah air minum di Provinsi Lampung, yaitu PDAM Pringsewu (300 unit), PDAM Lampung Timur (450 unit), dan PDAM Tulang Bawang (200 unit).

Senior Manajer Administrasi Umum PAM JAYA Daryanto mengatakan bahwa program hibah meteran air diharapkan bisa memperbaiki tiga kinerja tiga PDAM. Dia menambahkan bahwa perbaikan kinerja bisa dilakukan lewat pergantian meter air secara rutin dan efisiensi biaya produksi melalui penghematan energi dan penurunan tingkat kehilangan air.

“Penggantian meter air secara berkala merupakan hal krusial bagi pertumbuhan PDAM karena selain pencatat pendapatan juga merupakan hak pelanggan untuk mendapatkan layanan pencatatan penggunaan konsumsi air yang akurat,” jelas Daryanto melalui siaran pers, Selasa (1/10/2019).

Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum atau BPPSPAM melansir tiga PDAM yang menerima hibah meteran air berkinerja sakit.

Anggota BPPSPAM Unsur Profesi Popy Indrawati Janto mengatakan bahwa hibah dari PAM Jaya bisa menjadi stimulus untuk meningkatkan kinerja PDAM.

Dia menambahkan bahwa BPPSAM akan memantau proses pemasangan meteran air selama setahun penuh dan mengevaluasi pemasangan meteran air agar manfaatnya bisa dirasakan pelanggan. Bila berjalan dengan mulus, BPPSPAM mendorong PDAM berkinerja sehat lain untuk berpartisipasi dalam program hibah meteran air.

"Sudah banyak PDAM Sehat yang bersedia membantu dan PDAM Sakit lain yang mengantre. Namun, kami lihat dulu hasilnya. Semoga sesuai yang diharapkan," kata Poppy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdam, pam jaya, bppspam

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top