Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Diajak Investasi di Ibu Kota Baru

Investor diajak untuk berinvestasi di ibu Kota Baru, menyusul pengumuman resmi pemerintah terkait pemindahan wilayah ibukota baru di Kalimantan Timur 2024 mendatang.
Peta Kalimantan Timur/Repro-Google Maps
Peta Kalimantan Timur/Repro-Google Maps

Bisnis.com, JAKARTA - Investor diajak untuk berinvestasi di ibu Kota Baru, menyusul pengumuman resmi pemerintah terkait pemindahan wilayah ibu kota baru di Kalimantan Timur 2024 mendatang.

Pasalnya, rencana pemindahan ibukota tersebut tentunya tak lepas dari pembangunan infrastruktur, sarana dan prasana baru yang mana hal tersebut tak hanya melibatkan pihak pemerintah, baik pusat maupun daerah melainkan juga peran sektor swasta.

Sejumlah projek potensial pembangunan di sejumlah wilayah sekitar ibukota baru nantinya bakal menjadi pembahasan di perhelatan ‘New Capital : Investor Summit Kalimantan Timur’ yang bakal digelar selama 3 hari (8-10) Oktober 2019 mendatang di Kalimantan.

New Capital : Investor Summit Kalimantan Timur ini bakal melibatkan pihak pemerintah daerah serta Bapeda (Badan Pertahanan Daerah) yang bakal menjabarkan secara rinci sejumlah kawasan serta rencana proyek pembangunan di wilayah sekitar ibu kota baru nantinya.

Selama 3 hari, selain bertemu serta mendengar pemaparan langsung dari pihak pengambil keputusan (kepala daerah), para peserta bersama puluhan peserta lain juga akan mengikuti tour ke sejumlah wilayah, mulai dari Samarinda, Balikpapan, Semboja dan Sepaku dimana peserta bakal menlihat secara langsung landscape serta blue print masing-masing wilayah.

Evans Winata selaku perwakilan pihak penyelenggara ‘Investor Summit Kalimantan Timur’ mengungkapkan sejumlah alasan yang menjadi nilai tersendiri bagi para peserta (investor) yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Nantinya, para peserta bakal berdialog langsung dengan sejumlah kepala daerah, mulai dari Gurbernur Kalimantan Timur, kemudian Walikota Balikpapan, Bupati Kutai Kertanegara, Bupati Perajam dalam satu kali kunjungan," ujarnya.

Selain itu, katanya, Para investor bakal mendapatkan informasi peluang investasi langsung dari pihak pengambil keputusan, juga membuka peluang kerjasama dengan puluhan peserta lain.

Kemudian, lanjutnya, investor juga bisa memilih proyek yang diinginkan, baik secara personal maupun dengan kerjasama yang melibatkan peserta lain.

"Saya rasa event ini sangat membantu semua pihak, baik pemerintah pusat dan daerah, masyarakat sekitar serta pihak investor di wilayah ibukota baru tersebut,” ujar Evans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper