Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 24 SEPTEMBER: Pebisnis Mulai Lirik PLTS Atap, Keuntungan Korporasi Bisa Dirampas

Berita mengenai regulasi panel surya serta sanksi penyebab kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (24/9/2019).
Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS)/Antara
Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai regulasi panel surya serta sanksi penyebab kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (24/9/2019).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Pebisnis Mulai Lirik PLTS Atap. Kalangan pebisnis mulai melirik pemanfaatan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap yang dapat tersambung ke jaringan PT PLN (Persero) seiring dengan pelonggaran regulasi pemasangan panel surya yang ditetapkan pemerintah.

Bulog Ingin Tangani Sendiri BPNT. Perbaikan tata kelola pelaksanaan bantuan pangan nontunai (BPNT) menjadi solusi di tengah munculnya praktik nakal dalam program bantuan sosial tersebut.

Stabilitas Konsumsi Jadi Fokus. Pemerintah akan lebih fokus menjaga stabilitas konsumsi domestik pada 2020. Sektor ini diyakini mampu menjadi tulang punggung per ekono mian di tengah ancaman resesi global yang bisa berdampak ke Indonesia.

Thomas Cook Menyerah. Thomas Cook Group Plc, perusahaan perjalanan wisata berusia 178 tahun, gulung tikar karena tidak mampu menanggung beban utang yang kian berat. Berdasarkan data Bloomberg, Thomas Cook memiliki utang hampir senilai 2 miliar pound per Maret lalu.

Mampukah Batu Bara Memanas Lagi? Tahun lalu, harga batu bara terasa panas di genggaman pelaku pasar. Kini, harga bahan bakar fosil itu mendingin terimbas oleh perang dagang. Mampukah batu bara memanas lagi?

Tol Semarang-Demak Siap Dieksekusi. Proyek Pengusahaan Jalan Tol Semarang-Demak segera dimulai setelah Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) ruas penghubung JakartaSurabaya di jalur utara itu diteken.

Keamanan Data Disorot. Isu terkait dengan perlindungan data nasabah menjadi perhatian utama regulator dalam menghadapi perkembangan industri financial technology atau fintech. Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan bahwa industri fintech atau teknologi finansial (tekfin) belum memiliki kejelasan soal perlindungan data pribadi.

Kredit Valas Masih Lesu. Kondisi perekonomian global yang masih diwarnai perang dagang memicu berlanjutnya tren perlambatan pertumbuhan penyaluran kredit valuta asing (valas) oleh bank selama semester I/2019.

Beban Rumah Sakit Makin Berat. Penurunan jumlah pasien pemegang Kartu Indonesia Sehat menambah tekanan kepada rumah sakit mitra BPJS Kesehatan yang sudah kesulitan arus kas akibat keterlambatan pembayaran klaim.

Keuntungan Korporasi Bisa Dirampas. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berencana mengenakan sanksi pidana tambahan berupa perampasan keuntungan perusahaan yang terbukti melakukan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang bisa berlaku surut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper