Hero Supermarket (HERO) Resmikan Gerai Hero Casa Domaine Jakarta

PT Hero Supermarket Tbk. (HERO) meresmikan pembukaan gerai baru pasar swalayan Hero di Apartemen Casa Domaine, Jakarta Pusat pada Kamis (19/8/2019).
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 19 September 2019  |  12:22 WIB
Hero Supermarket (HERO) Resmikan Gerai Hero Casa Domaine Jakarta
Pembukaan gerai Hero Supermarket di Casa Domain, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019). - Bisnis/Rezha Hadyan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Hero Supermarket Tbk. (HERO) meresmikan pembukaan gerai baru pasar swalayan Hero di Apartemen Casa Domaine, Jakarta Pusat pada Kamis (19/8/2019).

Gerai tersebut merupakan gerai pasar swalayan Hero yang dibuka untuk pertama kalinya pada 2019. Tercatat gerai pasar swalayan terakhir yang dibuka adalah gerai yang berlokasi di Lagoon Avenue, Bekasi.

Sebagai catatan, jumlah gerai pasar swalayan Hero yang tersebar di seluruh Indonesia mencapai 33 gerai. Adapun 16 gerai diantaranya terletak di Jakarta.

Direktur PT Hero Supermarket Tbk. (HERO) Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan, Apartemen Casa Domaine dipilih sebagai lokasi baru gerai pasar swalayan Hero karena dinilai cukup strategis. Selain menyasar penghuni apartemen, gerai baru tersebut juga menyasar pekerja di kawasan perkantoran sekitarnya.

"Hadirnya Hero Supermarket di Casa Domaine merupakan jawaban kami atas kebutuhan masyarakat, terutama pekerja. [Kami] tidak hanya menghadirkan berbagai varian produk import yang lengkap, namun juga memberikan produk yang berkualitas dan segar. Pelanggan bisa tetap mendapatkan daging dan sayuran yang segar di sela-sela aktivitas [mereka] yang padat," katanya di Jakarta, Kamis (19/8/2019).

Hadrianus menambahkan, gerai pasar swalayan Hero Casa Domaine menyediakan lebih banyak produk impor berkualitas dibandingkan dengan gerai pasar swalayan Hero lainnya. Adapun produk impor tersebut terdiri dari produk makanan dan minuman ringan, kesehatan, kecantikan, hingga kebutuhan rumah tangga.

"[Sebanyak] 20%--30% untuk persentase produk impor disini (gerai pasar swalayan Hero Casa Domaine), lebih banyak dibandingkan gerai lainnya," ungkapnya.

Pembukaan gerai pasar swalayan Hero Casa Domaine merupakan salah satu strategi bisnis untuk mentransformasi dan memperkuat bisnis HERO yang terdiri dari pasar swalayan Hero, pasar swalayan Giant, apotek Guardian, dan toko perabotan rumah tangga IKEA. Adapun pada tahun ini HERO telah menganggarkan lebih dari Rp500 miliar untuk pengembangan bisnisnya.

"Ini adalah bagian dari transformasi kami, kami membuka gerai pasar swalayan disini karena kami yakin ada potensi, terutama dari kalangan menengah keatas yang jadi pangsa pasar kami selama ini," ujar Hadrianus.

Hadrianus menambahkan, pihaknya masih akan menambah jumlah gerai pasar swalayan Hero hingga akhir tahun ini. Namun, dia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait dengan hal tersebut, termasuk mengenai jumlah gerai yang akan dibuka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hero supermarket, ritel modern

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top