Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rest Area, Kini Tak Lagi Sekadar Tempat Melepas Lelah

Sedikitnya bakal dibangun sembilan TIP di ruas tol Terpeka, sedangkan jumlah TIP yang direncanakan dibangun di ruas tol Bakter sebanyak 12 unit.
Nurul Hidayat
Nurul Hidayat - Bisnis.com 13 September 2019  |  07:04 WIB
PT Hutama Karya membangun rest area di jalan tol Trans-Sumatra ruas Bakauheni di Provinsi Lampung hingga Kayu Agung di Provinsi Sumatra Selatan. - Bisnis/Nurul Hidayat
PT Hutama Karya membangun rest area di jalan tol Trans-Sumatra ruas Bakauheni di Provinsi Lampung hingga Kayu Agung di Provinsi Sumatra Selatan. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG — PT Hutama Karya (Persero) menargetkan tempat istirahat dan pelayanan KM 215 A jalan tol Terbanggi Besar—Pematang Panggang bisa dibuka bersamaan dengan pengoperasian ruasn tol tersebut.

Meski belum resmi beroperasi, sejumlah pelaku usaha telah menyampaikan minatnya untuk membuka gerai di tempat istirahat dan pelayanan jalan tol Terbanggi Besar—Pematang Panggang—Kayuagung (Terpeka), yang terbentang dari Lampung ke Sumatera Selatan.

Tempat istirahat dan pelayanan atau rest area pada umumnya berfungsi melayani pengguna jalan tol untuk beristirahat sebentar lalu melanjutkan perjalanan.

Rest area masih bisa dikembangkan untuk fasilitas tambahan maupun perluasan fasilitas yang sudah ada. Terlebih, Badan Pengatur Jalan Tol berencana menambah pengaturan jenis fasilitas di TIP, antara lain area hub logistik dan transit antarmoda.

Secara keseluruhan, sedikitnya bakal dibangun sembilan TIP di ruas tol Terpeka, sedangkan jumlah TIP yang direncanakan dibangun di ruas Bakauheni—Terbanggi Besar (Bakter) sebanyak 12 unit.

Berikut foto-foto pembangunan TIP di ruas tol Bakter dan Terpeka :

Foto-foto : Nurul Hidayat

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans-sumatra rest area Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top