Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Aktivitas Bandara Kertajati, Metland Mulai Bangun Hotel Horison

Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan hotel bintang empat dengan desain modern dan sentuhan lokal yang dibangun di lahan seluas kurang lebih 10.890 meter persegi.
Metropolitan Land/grandmetropolitan.co.id
Metropolitan Land/grandmetropolitan.co.id

Bisnis.com, MAJALENGKA — Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) melalui anak usahanya, yakni PT Sumber Tata Lestari dukung kebutuhan akomodasi penumpang di Bandar Udara Kertajati dengan mulai membangun Hotel Horison Ultima Kertajati.

Presiden Direktur Metland Thomas J. Angfendy mengatakan bahwa Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB) sebagai bandara yang rencananya menjadi kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta akan memiliki potensi besar dari aktivitas di bandara.

"Kami merupakan pihak swasta pertama yang turut serta dalam pembangunan pengembangan sarana pendukung Bandara Kertajati atau kawasan airport city," kata Thomas di sela-sela seremoni peletakan batu pertama Hotel Horison Ultima Kertajati di Majalengka, Rabu (11/9/2019).

Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan hotel bintang empat dengan desain modern dan sentuhan lokal yang dibangun di lahan seluas kurang lebih 10.890 meter persegi. Hotel itu terdiri atas 8 lantai dan 1 lantai rubanah (ruang bawah tanah/basement) berkapasitas 110 kamar.

Fasilitas yang dimiliki di antaranya balai pertemuan dengan kapasitas hingga 700 orang, ruang pertemuan, kolam renang, lobby lounge, restoran, pusat kebugaran, dan area komersial.

"Lokasi Hotel Horison Ultima Kertajati sangat strategis, hanya berjarak 2 kilometer dari bandara, hal ini memberi nilai tambah untuk Hotel Horison Ultima Kertajati," tambah Thomas.

Adapun, tamu yang menjadi target Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan awak dari maskapai penerbangan, pelancong, dan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang singgah di Kertajati dan tentunya para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati.

Peletakan batu pertama Hotel Horison Ultima Kertajati turut dihadiri antara lain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Majalengka Karna Sobahi, jajaran Direksi Metland.

Selain itu, properti hotel Metland lainnya yang telah beroperasi saat ini adalah Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Seminvak, @HOM Hotel Tambun, dan Hotel Metland Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper