Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PMK Turunan PP Super Deduction Tax Atas Vokasi Segera Terbit

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Suahasil Nazara sudah memasuki administrasi tahap akhir dan bakal terbit dalam waktu dekat.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 03 September 2019  |  21:37 WIB
Ilustrasi pajak - Istimewa
Ilustrasi pajak - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Peraturan Menteri Keuangan (PMK) turunan atas Peraturan Pemerintah (PP) No. 45/2019 terkait dengan super deduction tax atas vokasi akan segera dirilis.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Suahasil Nazara sudah memasuki administrasi tahap akhir dan bakal terbit dalam waktu dekat.

"Pengeluaran yang diakui sebagai kegiatan vokasi maka itu boleh dapat super deduction," ujar Suahasil, Selasa (3/9/2019).

Meski demikian, Suahasil masih enggan memastikan syarat-syarat apa yang perlu dipenuhi apabila ingin mendapatkan pengurangan penghasilan bruto sebesar 200%.

Merujuk pada Pasal 29B PP No. 45/2019, WP Badan dalam negeri yang menyelenggarakan praktek kerja, pemagangan, atau pembelajaran dalam rangka mengembangkan SDM berbasis kompetensi tertentu dapat menerima pengurangan penghasilan bruto maksimal 200% dari biaya vokasi yang dikeluarkan.

Dari sini, dapat dilihat bahwa WP Badan perlu memenuhi persyaratan tertentu apabila ingin mendapatkan pemotongan penghasilan bruto maksimal sebesar 200% tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajak
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top