KABAR PASAR: Perkuat Keandalan Listrik, Konsumsi Rumah Tangga Jadi Kunci

Berita mengenai kebutuhan dukungan suplai listrik di calon ibu kota baru serta kebutuhan pemerintah menjaga daya beli masyarakat menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (28/8/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  08:15 WIB
KABAR PASAR: Perkuat Keandalan Listrik, Konsumsi Rumah Tangga Jadi Kunci
Teknisi memasang jaringan kelistrikan baru di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/2/2019). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kebutuhan dukungan suplai listrik di calon ibu kota baru serta kebutuhan pemerintah menjaga daya beli masyarakat menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (28/8/2019).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Perkuat Keandalan Listrik. Keputusan pemerintah untuk memindahkan ibu kota ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur perlu didukung dengan suplai listrik yang mumpuni guna mewujudkan konsep kota ramah lingkungan dan sistem transportasi yang andal.

Konsumsi Rumah Tangga Jadi Kunci. Pemerintah perlu menjaga daya beli masyarakat dan stabilitas konsumsi rumah tangga sebagai upaya untuk menjadikan sektor ini sebagai tumpuan pertumbuhan ekonomi pada tahun depan.

Pemerintah Lakukan Penghematan. Pemerintah akan melakukan penghematan belanja non-kementerian dan lembaga (K/L) sebagai langkah mengantisipasi defisit anggaran.

Alokasi ke PPh Bunga SBN Capai 90%. Subsidi pajak atau pajak yang ditanggung pemerintah (DTP) per Juli 2019 membengkak, yakni tumbuh 362,7% secara year-on-year (yoy).

Pasar Saham di Asia Bergerak Positif. Kabar ‘rujuknya’ Donald Trump dan Xi Jinping ditanggapi positif oleh pasar saham di sejumlah negara Asia. Sementara itu, saham di AS tertekan oleh cuitan Trump.

Jepang Minta Otomotif Dikecualikan. Jepang tengah mewaspadai ancaman tarif yang dilontarkan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terhadap produk kendaraan bermotor. Pasalnya, otomotif merupakan salah satu lini manufaktur penggerak ekonomi negara tersebut.

Kekhawatiran Resesi Memuncak. Kinerja ekspor yang terus melemah meningkatkan kekhawatiran akan terjadinya resesi di Jerman, mesin penggerak ekonomi di kawasan Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar pasar

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top