Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BERITA PASAR 5 AGUSTUS: Ekonomi Tersengat Blackout, Indeks Bisnis-27 Potensial Jadi Pilihan Investor

Berita mengenai dampak serius pemadaman listrik terhadap aktivitas ekonomi dan bisnis serta potensi indeks Bisnis-27 menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (5/8/2019).
HL Bisnis Indonesia 5 AGustus 2019/Bisnis
HL Bisnis Indonesia 5 AGustus 2019/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai dampak serius pemadaman listrik terhadap aktivitas ekonomi dan bisnis serta potensi indeks Bisnis-27 menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (5/8/2019).

Berikut ringkasan sejumlah topik utamanya:

Ekonomi Tersengat Blackout. Pemadaman listrik secara total atau blackout di sebagian wilayah sistem kelistrikan Jawa— Bali selama beberapa jam pada Minggu (4/8) mulai pukul 11.50 WIB telah menyebabkan aktivitas ekonomi dan bisnis serta sektor vital terdampak sangat serius. (Bisnis Indonesia)

Indeks Bisnis-27 Potensial Jadi Pilihan Investor. Para investor dapat mempertimbangkan saham-saham yang menjadi konstituen Indeks Bisnis-27 seiring dengan valuasinya yang cukup menarik. (Bisnis Indonesia)

Tingkat Kepatuhan Korporasi Rendah. Tuntutan untuk memangkas tarif Pajak Penghasilan (PPh) korporasi dari 25% menjadi 20% hingga tax amnesty jilid kedua bertolak belakang dengan kepatuhan formal wajib pajak korporasi yang masih rendah. (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Bentuk BLU Dana Bencana. Pemerintah akan segera membentuk badan layanan umum (BLU) yang bertugas mengelola dana khusus bencana. Skema pendanaan pooling fund khusus untuk bencana ini berperan sebagai komplementer dari APBN. (Bisnis Indonesia)

Adu Kuat Taji Rupiah & Rupee. Bagai mendapat durian runtuh, itulah ungkapan yang tepat bagi rupiah dan rupee di tengah ketidakpastian yang bergulir di pasar aset berisiko. (Bisnis Indonesia)

Saudi Janji Pangkas Produksi hingga 2020. Arab Saudi telah membahas pasar minyak dengan mitranya dari Rusia dan berkomitmen untuk mentaati pemangkasan produksi hingga tahun depan. (Bisnis Indonesia)

Perang Tarif Memanas Lagi. Donald Trump kembali menebar ancaman. Kali ini, orang nomor satu di Amerika Serikat itu akan menetapkan tarif sebesar 10% terhadap produk asal China senilai US$300 miliar (Bisnis Indonesia)

UE Ajukan Georgieva. Uni Eropa mengajukan tokoh asal Bulgaria, Kristalina Georgieva sebagai pengganti Christine Lagarde di International Monetary Fund (IMF). Langkah ini diambil sejalan dengan majunya Lagarde sebagai pemimpin bank sentral Eropa (ECB). (Bisnis Indonesia)

Laba Bank Kecil Tergerus Beban Bunga. Tren negatif kinerja bank kecil berlanjut hingga kuartal II/2019. Kenaikan suku bunga yang membuat likuiditas mengetat membuat rentabilitas bank bermodal inti kurang dari Rp5 triliun ini tertekan. (Bisnis Indonesia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper