Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusdi Kirana : Mana Ada Lion Air Jual Tiket Tinggi

Lion Air Group mengklaim sudah menjalankan kebijakan pemerintah untuk menjual harga tiket pada rute, hari, dan waktu tertentu sebesar 50 persen dari tarif batas atas.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  16:23 WIB
Rusdi Kirana : Mana Ada Lion Air Jual Tiket Tinggi
Founder Lion Air Group Rusdi Kirana memberikan sambutan saat penandatanganan kerja sama Certificate of Purchase 50 Boeing 737 MAX 10 di Jakarta, Selasa (10/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Lion Air Group mengklaim sudah menjalankan kebijakan pemerintah untuk menjual harga tiket pada rute, hari, dan waktu tertentu sebesar 50 persen dari tarif batas atas (TBA).

Pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana menyatakan sudah menjalankan kebijakan tersebut dengan alokasi sebesar 30 persen dari total kapasitas pesawat yang digunakan.

"Mana ada [Lion jual harga] tinggi, sudah rendah. Itu kan harus [direalisasikan], sudah aturan," katanya, Senin (22/7/2019).

Dia menambahkan harga tiket sudah diturunkan sesuai skema. Adapun, sistem penjualan tiket yang memuat penerbangan murah juga sudah beroperasi normal.

Pemerintah telah meminta Citilink Indonesia dan Lion Air, sebagai maskapai bertarif murah yang memiliki kategori layanan minimum (no frills), untuk menurunkan harga tiketnya menjadi 50 persen dari tarif batas atas (TBA). Normalnya, harga tiket LCC sebesar 85 persen dari TBA.

Perincian penerbangan murah untuk Citilink akan diterapkan untuk 62 flight per hari (Selasa, Kamis, dan Sabtu) untuk 3.348 seat, sedangkan Lion Air mencakup 146 flight untuk 8.278 seat. Adapun, jumlah kursi tersebut telah sesuai dengan 30 persen dari total kapasitas penumpang per pesawat.

Penerbangan murah dilaksanakan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu untuk keberangkatan 10.00--14.00 waktu setempat. Jatahnya hanya diberikan untuk 30 persen dari total kapasitas penumpang per pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket pesawat rusdi kirana
Editor : Hendra Wibawa
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top