KABAR PASAR 8 JULI: Prospek Bisnis-27 Positif, Penerimaan Negara 2019: Akankah Kinerja 2018 Terulang?

Berita mengenai prospek indeks Bisnis-27 yang diyakini tetap positif serta capaian pemerintah dalam merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (8/7/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  08:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai prospek indeks Bisnis-27 yang diyakini tetap positif serta capaian pemerintah dalam merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (8/7/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Prospek Bisnis-27 Positif. Indeks Bisnis-27 diyakini tetap akan memberikan imbal hasil positif pada akhir tahun ini, walaupun secara year-to-date, kinerja indeks saham ini tidak sekencang laju pertumbuhan IHSG. (Bisnis Indonesia)

Penerimaan Negara 2019: Akankah Kinerja 2018 Terulang? Capaian pemerintah dalam merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 terbilang membanggakan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. (Bisnis Indonesia)

Investasi di KEK Harus Diprioritaskan. Pengembangan perizinan terpadu daring alias Online Single Submission harus memprioritaskan sinkronisasi perizinan di daerah yang memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). (Bisnis Indonesia)

Saatnya Tekfin Mencaplok Multifinance Bermodal Mini. Tak cuma pertumbuhan organik, perusahaan teknologi finansial (tekfin) mulai menyiapkan ekspansi anorganik. Mempunyai kemiripan dalam berbisnis, tekfin mulai mengincar multifinance. Peluang tekfin mendapatkan multifinance terbuka lebar di tengah upaya perusahaan pembiayaan memenuhi ketentuan sebesar permodalan Rp 100 miliar. (Kontan)

Obligasi Negara Banjiri Pasar Lokal. Pemerintah akan kembali membanjiri pasar keuangan dalam negeri dengan Surat berharga negara (SBN) pada paruh kedua 2019. Kementerian Keuangan (Kemkeu) masih memiliki target penerbitan SBN baru, dengan nilai gross Rp 292,75 triliun. Namun investor harus jeli, karena imbal hasil SBN pada periode ini diprediksi dalam tren penurunan. (Kontan)

Indonesia Kejar Pajak Digital. Dengan pengguna internet lebih dari 170 juta jiwa, Indonesia berharap tidak sekadar menjadi pasar dari perusahaan raksasa teknologi digital. Keresahan itu mengemuka dalam pertemuan para pejabat keuangan dan moneter G-20 di Fukuoka, Jepang, Sabtu (8/6/2019). (Kompas)

Optimalkan Paket Kebijakan Ekonomi. Pemerintah sudah menerbitkan 16 paket kebijakan ekonomi. Namun, hingga kini, pengusaha masih menanti pelaksanaan paket-paket kebijakan itu secara optimal. (Kompas)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar pasar

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top