Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Merugi, Bentoel Group Optimistis Meraih Untung Tahun Ini

PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (Bentoel Group) optimistis dapat mencatatkan kinerja positif pada akhir tahun ini, meski masih ada tantangan dalam industri hasil tembakau.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  19:50 WIB
PT Bentoel Internasional Investama Tbk atau Bentoel Group adalah perusahaan rokok terbesar kedua di Indonesia. Perusahaan ini berpusat di Jakarta dan Malang.  - Bentoel
PT Bentoel Internasional Investama Tbk atau Bentoel Group adalah perusahaan rokok terbesar kedua di Indonesia. Perusahaan ini berpusat di Jakarta dan Malang. - Bentoel

Bisnis.com, MALANG – PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (Bentoel Group) optimistis dapat mencatatkan kinerja positif pada akhir tahun ini, meski masih ada tantangan dalam industri hasil tembakau.

Presiden Komisaris Independen Bentoel Group Hendro Martowardojo mengatakan pihaknya menargetkan kinerja keuangan perseroan pada akhir tahun ini positif. Maka dari itu, dewan komisaris mengarahkan agar perseroan untuk melakukan efisiensi dan menjual produk lebih banyak.

“Di tengah [industri rokok nasional, kami] masih kecil. Kami punya harapan bisa naik [pangsa pasarnya]. Pasarnya masih ada,” ujarnya, Jumat (5/6/2019).

Pada akhir tahun lalu, perseroan mencatatkan penjualan bersih hingga Rp21,9 triliun, adapun nilai ekspornya senilai Rp1,6 triliun.

Seperti diketahui, kinerja laporan keuangan perseroan makin bergerak jauh di zona merah atau kerugiannya membesar 26,74% menjadi Rp608,46 miliar dari realisasi tahun sebelumnya senilai Rp480,06 miliar.

Adapun, pada kuartal I/2019 perseroan membukukan rugi periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp83,30 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BENTOEL INTERNASIONAL
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top