5 Berita Terpopuler, Catatan Rhenald Kasali tentang Garuda Indonesia dan Mengintip sosok 'The Next' Jokowi Tahun 2024

Rhenald Kasali yang memberikan sejumlah catatan tentang gejolak yang terjadi di tubuh Garuda Indonesia menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Kamis (4/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  12:14 WIB
5 Berita Terpopuler, Catatan Rhenald Kasali tentang Garuda Indonesia dan Mengintip sosok 'The Next' Jokowi Tahun 2024
Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Profesor Rhenald Kasali. JIBI/Bisnis - Akbar Evandio

1. Catatan Rhenald Kasali tentang Garuda Indonesia

Guru Besar Ilmu Manajemen dari Universitas Indonesia Rhenald Kasali kembali tergerak untuk berkomentar terkait dengan berbagai masalah yang mendera Garuda Indonesia, BUMN di sektor penerbangan.

Secara garis besar, dia menekankan bahwa masyarakat harus bicara dengan kepala dingin dalam memahami masalah Garuda. "Sebab, jangan-jangan banyak yang salah dan gagal paham dalam banyak hal," tulisnya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Komisi VII DPR Tolak Seluruh Calon Anggota DEN

Komisi VII DPR memutuskan untuk mengembalikan calon anggota Dewan Energi Nasional (DEN) periode 2019—2024 dari unsur pemangku kepentingan yang diajukan oleh Pemerintah karena belum memenuhi kualifikasi.

Keputusan itu diambil dalam rapat internal Komisi VII yang digelar pada Selasa (2/7) dengan agenda pengambilan keputusan calon anggota DEN. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Harga Tiket Pesawat Mulai Turun

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan berharap penurunan harga tiket yang sudah dilakukan beberapa maskapai LCC bisa memenuhi harapan masyarakat.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana B. Pramesti mendukung maskapai LCC yang termasuk kelompok layanan minimum dalam melakukan penurunan harga tiket pesawat.

Baca selengkapnya di sini.

4. Awalnya, KTP Prabowo-Sandi Diapresiasi, Kini Gerindra Akan Ambil Langkah Hukum

Partai Gerindra berencana mengambil langkah hukum atas gerakan membuat Kartu Tanda Pendukung atau KTP Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atau KTP Prabowo - Sandi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pembuatan tanda penganal itu tanpa sepengetahuan dan izin Prabowo.

Baca selengkapnya di sini.

5. Inikah Sosok ‘Next’ Jokowi Tahun 2024?

Pemilihan presiden (pilpres) 2024 memang masih lima tahun lagi, namun Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA telah memprediksi 15 nama calon presiden potensial yang akan berlaga dalam pesta demokrasi mendatang.

Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar membeberkan 14 nama dan satu orang disebut sebagai the next Jokowi atau sosok kejutan yang kemunculannya bisa jadi tiba-tiba.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top