Raffles Hotel Singapura Lebarkan Sayap Ke Pulau Sentosa

Bisnis hotel ikonis Singapura, Raffles Hotel, mulai melebarkan sayapnya dengan berencana membuka resor mewah di Pulau Sentosa.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  19:08 WIB
Raffles Hotel Singapura Lebarkan Sayap Ke Pulau Sentosa
Ilustrasi - Pulau Sentosa di Singapura menjadi lokasi pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 12 Juni 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis hotel ikonis Singapura, Raffles Hotel, mulai melebarkan sayapnya dengan berencana membuka resor mewah di Pulau Sentosa.

Accor SA, sebagai pemilik merek tersebut, berencana membuka hotel dengan luas 100.000 meter persegi pada 2022. Raffles Sentosa Resort & Spa akan menaungi 61 bangunan vila yang mampu diisi sekitar 200 orang.

Seperti resor lainnya di Singapura, harga sewa vila itu tak mungkin murah. Seperti dilansir Bloomberg, Selasa (25/6/2019), CEO Accor Asia Pacific Michael Issenberg mengatakan bahwa setiap vila akan dibanderol dengan harga sewa senilai 1.500 dolar Singapura atau setara dengan Rp15,65 juta untuk satu malam.

Pulau Sentosa merupakan pulau yang bersarang di Pantai Selatan Singapura, makin terkenal pada 2018 setelah salah satu hotel di sana jadi tujuan untuk menggelar pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pimpinan Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un.

Adapun, Pulau Sentosa juga menjadi rumah bagi Resort World milik Genting Singapore Ltd. sebagai salah satu tujuan pemain kasino terbesar di Singapura.

Nantinya, resor terbaru Raffles akan berlokasi di belakang Sofitel Sentosa, di pulau milik pengelola perusahaan real estat The Royal Group, dan akan memakan biaya senilai 70 juta dolar Singapura.

Sementara itu, The Royal Group akan melanjutkan kepemilikan pulau tersebut setelah hotel selesai dibangun dengan Accor sebagai pengelolanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti, singapura, raffles hotel

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup