Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Industri Bahan Baku Kosmetika Perlu Dikembangkan

Para pemangku kepentingan industri kosmetika diingatkan untuk mulai serius mengembangkan industri bahan baku di dalam negeri, khususnya industri kimia hulu.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  18:40 WIB
Kosmetika Mazaya - mazayaskincare.wordpress.com
Kosmetika Mazaya - mazayaskincare.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA - Para pemangku kepentingan industri kosmetika diingatkan untuk mulai serius mengembangkan industri bahan baku di dalam negeri, khususnya industri kimia hulu.

Presiden Komisaris PT Mustika Ratu Tbk. Putri Kus Wisnu Wardani menyampaikan bahwa pelemahan rupiah pada semester I/2019 membuat perseroan harus mengerem impor bahan baku agar produk perseroan tetap kompetitif di pasaran.

Oleh karena itu, lanjutnya, perseroan kini tengah mencari substitusi impor bahan baku yang selama ini perseroan impor.

“Saya sudah sampaikan ke Presiden bahwa kalau ada [industri] petrokimia atau bahan dasar kimia [ingin] masuk tolong dikasi karpet merah, karena itu investasi besar yang panjang,” jelasnya, Rabu (26/6/2019).

Di sisi lain, Putri menargetkan perseroan dapat membukukan pertumbuhan penjualan sebesar dua digit pada akhir tahun ini dibandingkan dengan realisasi tahun lalu. Adapun, Mustika Ratu tercatat nilai penjualan sekitar Rp300 miliar.

Dia menyatakan, perseroan akan berusaha untuk menciptakan produk yang lebih sehat bagi konsumen. Perseroan menilai hal tersebut sesuai dengan tren meningkatnya kesadaran kesehatan oleh konsumen yang akan memuncak pada 2024.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt mustika ratu tbk.
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top