Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bintang K-Pop dan Tanah Air Berkolaborasi Jaga Hutan dan Lingkungan

Bentuk kerja sama yang akan dilakukan nantinya dapat berupa festival millenial untuk hutan, dan pertukaran pelajar atau generasi muda antara Korea dan Indonesia terutama terkait dengan aspek pendidikan, budaya dan ilmu pengetahuan untuk menyiapkan pemimpin kehutanan dan lingkungan hidup masa depan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  13:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kampanye jaga Hutan dan Lingkungan antara Korea Selatan dan Indonesia akan melibatkan para bintang papan atas kedua negara.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menyampaikan wacana tersebut sebagai bagian dari kerja sama bidang kehutanan pada pertemuan bilateral dengan Menteri Kehutanan Korea (Korea Forest Service/KFS), Kim Jae-Hyun.

“Dalam diskusi sepanjang hari pada Panel Asia Pasific Forest Comission FAO hari pertama muncul aspek terkait generasi muda dan hutan. Saya kira ini penting. Di Indonesia beberapa tokoh seni dan musik kita juga cukup menonjol menjadi aktivis lingkungan. Seperti Opie Andaresta, Glenn Fredly, Nicolas Saputra, Nugie, Melanie dan masih banyak lagi," kata Siti dalam keterangan resminya, Kamis (20/6/2019).

Siti berharap keterlibatan para publik figur tersebut dapat menarik minat generasi muda untuk lebih peduli pada pentingnya menjaga hutan dan lingkungan.

Adapun, bentuk kerja sama yang akan dilakukan nantinya dapat berupa festival millenial untuk Hutan, dan pertukaran pelajar atau generasi muda antara Korea dan Indonesia terutama terkait dengan aspek pendidikan, budaya dan ilmu pengetahuan untuk menyiapkan pemimpin kehutanan dan lingkungan hidup masa depan.

"Kolaborasi ini menggunakan jalur kultural, misalnya mempertimbangkan kegandrungan generasi muda Indonesia dan Korea pada K-Pop,” jelas Siti.

Menteri KFS Kim Jae-Hyun juga menyambut baik usulan tersebut dan akan segera menindaklanjutinya dengan Kedutaan Besar Korea di Jakarta.

Dia berharap nantinya kerja sama untuk kaum milenial ini akan melibatkan figur publik Indonesia yang selama ini sudah banyak bergelut dengan isu kehutanan dan lingkungan. Sedangkan pihak Republik Korea akan mendekati bintang-bintang K-Pop yang juga memiliki banyak fans di kedua negara.

Selain itu, dalam kerja sama pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang kehutanan, Indonesia juga mengusulkan adanya kerja sama yang lebih erat antar universitas di Indonesia dan Republik Korea.

Oleh karena itu, sebagai tindak lanjut akan ada kerja sama antara universitas Republik Korea dengan universitas-universitas yang bergerak di bidang kehutanan di Indonesia, antara lain Universitas Jambi dan Universitas Lancang Kuning.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kehutanan Kpop
Editor : M. Rochmad Purboyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top