INOVASI : JNE Targetkan Pelanggan Bisa Bayar Cashless Tahun Ini

JNE tengah mencoba melakukan berbagai inovasi baru guna meningkatkan pelayanannya terhadap konsumen
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  19:42 WIB
INOVASI : JNE Targetkan Pelanggan Bisa Bayar Cashless Tahun Ini
Ilustrasi - Kantor JNE - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Guna menjangkau segala kebutuhan pelanggannnya, perusahaan jasa pengiriman ekspres PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Ekspress menargetkan dapat melayani pembayaran cashless atau tanpa uang tunai pada tahun ini.


Presiden DIrektur JNE Express Mohamad Feriadi menuturkan bahwa pihaknya tengah mencoba melakukan berbagai inovasi baru guna meningkatkan pelayanannya terhadap konsumen.


"Salah satunya masuk ke sistem pembayaran cashless, sesuatu yang sangat umum, ini salah satu potensi bisnis yang bisa dikerjakan ke depan. Sebagai perusahaan tuan rumah sendiri, kami kembangkan infrastruktur, SDM, dan evaluasi, supaya pelanggan dapat layanan sebagaimana yang diharapkan," terangnya, Kamis (20/6/2019).


Layanan cashless ini akan dilakukan melalui dua hal, yakni melalui kerja sama dengan berbagai e-commerce atau platform dagang elektronik yang memasukkan tagihan pengiriman ekspress di dalam resinya, sehingga penjual tidak perlu lagi membayar layanan pengiriman saat mengirimkan barang melalui JNE.


Metode cashless kedua yakni dengan membangun kerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi finansial (tekfin) yang ada di Indonesia yang pada akhirnya memungkinkan ada pilihan pembayaran non-tunai saat pelanggan mengirimkan barang.


Sementara itu, targetnya, penerapan cashless ini dapat diimplementasi pada tahun ini. Pasalnya, pengiriman JNE dan transaksi e-commerce dalam salah satu platform sudah menggunakan layanan cashless ini.

 "Inovasi ini guna menjangkau pelanggan secara keseluruhan, sudah bukan zamannya transaksi tunai, kita sudah sampai ketika kita sedang melakukan set up salah satu partner kami di Singapura, kolaborasi bersama, semua payment method, semua ada," jelasnya.


Dia menegaskan, langkah ini guna menyasar pelanggan yang sudah ada termasuk pelanggan yang belum pernah menggunakan layanan pengirimannya. Keunggulan cashless, menurutnya, dapat mempercepat proses bisnis dan mengamankan transaksi. 

"Tentunya tidak pakai uang tunai, bisnis lebih aman, baik, dan kecepatan bisa mengakselerasi bisnis kami ke depan," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inovasi, jne, cashless

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup