J&T Catatkan Pengiriman Tertinggi Selama Ramadan, 2 Juta Paket/Hari

J&T Express catatkan pengiriman tertinggi pada periode Ramadan kemarin hingga 2 juta kiriman paket per hari.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  17:20 WIB
J&T Catatkan Pengiriman Tertinggi Selama Ramadan, 2 Juta Paket/Hari
Ilustrasi - Pelanggan mengirim barang melalui J&T di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/5/2018). J&T Express memperbarui tampilan visual dan sejumlah fitur pada aplikasi yang juga mengangkat fitur order dan pelacakan sebagai menu utama. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - J&T Express catatkan pengiriman tertinggi pada periode Ramadan kemarin hingga 2 juta kiriman paket per hari.


Key Account Manager J&T Express,Iwan Senjaya menuturkan, Ramadan merupakan salah satu peak season bagi industri e-commerce dan juga jasa pengiriman di Indonesia.


"Pengiriman tertinggi pada amadhan mencapai 2 juta paket per hari yang puncaknya dirasakan pada minggu ketiga Ramadan," tuturnya dalam konferensi pers, Rabu (19/6/2019).


J&T Express melayani kiriman paling banyak di Pulau Jawa disusul, Sulawesi, Sumatra, Bali dan Nusa Tenggara lalu Kalimantan dan Papua.


“Setiap tahun pengiriman pada masa Ramadan selalu meningkat dikarenakan adanya berbagai promo di e-commerce yang memberikan dampak positif pada kami. Tercatat tahun ini terjadi kenaikan hingga 3x lipat atau 300% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ini juga merupakan target yang kami tetapkan," jelasnya.


Dia menjelaskan, lonjakan pengiriman paket selama Ramadan mulai kembali stabil pada minggu terakhir, J&T Express tetap mengoptimalkan pengiriman melalui jalur udara, darat, kereta api terutama dengan melakukan carter pesawat cargo freighter hingga awal Juni 2019.


Di samping itu, menjelang Ramadan 2019 J&T Express menambah gudang sortir di Semarang dan Surabaya guna menghadapi hiruk pikuk transaksi jual beli online yang menjadi faktor peningkatan pengiriman yang kian bertambah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
logistik, e-commerce, Ramadan, jnt express

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup