Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Pasang Power Bank di IKEA Jakarta

Power bank ini memastikan kebutuhan listrik yang ramah lingkungan sebab tidak menghasilkan gas buangan.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  11:17 WIB
Power bank PT PLN (Persero) yang dipasang untuk memasok listrik IKEA Jakarta di Cakung. - dok. PLN Jakarta
Power bank PT PLN (Persero) yang dipasang untuk memasok listrik IKEA Jakarta di Cakung. - dok. PLN Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA — PT PLN (Persero) melayani 100% kebutuhan listrik gerai kedua IKEA di Indonesia sebesar 414.000 Volt Ampere (VA) dengan menggunakan power bank raksasa. 

General manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan ukuran power bank PLN ini bukan seperti yang digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel, melainkan berdimensi besar. Power Bank PLN ditarik menggunakan truk, kemudian dipindahkan menggunakan crane ke lokasi proyek pembangunan IKEA Jakarta. 

Menurutnya, power bank ini memastikan kebutuhan listrik yang ramah lingkungan sebab tidak menghasilkan gas buangan sehingga tidak menyebabkan polusi udara. Selain itu, power bank ini tidak menghasilkan polusi suara. 

“Kami dedikasikan power bank PLN untuk langit biru Jakarta, harapannya tidak ada lagi proyek konstruksi di Jakarta yang menggunakan energi listrik berpolusi,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Selasa (18/6/2019).

IKEA Jakarta dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektare di area Jakarta Garden City sebagai kota modern yang mengusung konsep menjadi kawasan hunian yang modern berkualitas dan mempunyai fasilitas lengkap. Jakarta Garden City mendapatkan suplai listrik premium PLN untuk beberapa kawasan perumahan, apartemen, serta fasilitas pendukung seperti masjid, club house, dan restoran.

“Selain power bank untuk pembangunan IKEA dan kawasan JGC, konsep energi hijau juga ada di salah satu klaster di sana yaitu listriknya dari solar cell. Kami pasang kWh meter listrik ekspor impor,” tambah Ikhsan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top