Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

YIA Beroperasi, Banyak Penumpang Pesawat Kecele Pilih Bandara di Jogja

General Manajer PT Angkasa Pura I Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan, selama arus mudik dan balik, pihaknya telah mendapat pengaduan tentang calon penumpang yang salah membaca kode tiket pesawat yang mereka beli.
Yogi Anugrah
Yogi Anugrah - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  23:49 WIB
Ilustrasi penumpang boarding. - The Active Times
Ilustrasi penumpang boarding. - The Active Times

Bisnis.com, SLEMAN- General Manajer PT Angkasa Pura I  Yogyakarta, Agus Pandu Purnama,  mengatakan selama arus mudik dan balik, pihaknya telah mendapat pengaduan tentang calon penumpang yang salah membaca kode tiket pesawat yang mereka beli.

Ada sekitar lima penumpang, yang harusnya berangkat dari Yogyakarta International Airport, namun, mereka datangnya ke Bandara Adisucipto,” kata Agus Pandu usai apel penutupan Posko Angkutan Lebaran 2019 di Lapangan NDB Angkasa Pura, Kamis (13/6/2019).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk Yogyakarta International Airport, kode di tiket pesawat yakni YIA dan JOG adalah kode bandara Adisutjipto. 

“Waktu tidak keburu untuk menempuh dari Bandara Adisucipto ke YIA, karena kalau naik kereta itu hampir 45 menit. Tapi sudah diantisipasi oleh penerbangan untuk diberikan penggantian,” ucap dia.

Oleh karenya, ia mengimbau calon penumpang untuk lebih jeli saat membaca tiket. “Kami sudah sering melakukan sosialisasi pada angkutan pendukung seperti kereta, damri, namun mungkin masih ada calon penumpang belum mengetahui,” kata dia.

Sementara itu, pada arus libur panjang Lebaran Tahun 2019 di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, mengalami lonjakan  hingga 73% dibandingkan hari biasa. Pertumbuhan tersebut tercatat pada puncak arus balik yaitu H+3 Lebaran 2019 (9/6) yaitu 24.963 penumpang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara kulonprogo new yogyakarta international airport
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top