Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JELAJAH JAWA-BALI 2019: Pemudik Diimbau Tak Fokus Pada Satu Tanggal Saat Kembali

Jasa Marga memprediksi puncak arus balik lebaran 2019 jatuh pada H+3 atau Jumat (7/6/2019). Pada waktu tersebut, diprediksikan jumlah kendaraan yang melewati GT Cikampek Utama ke arah Jakarta mencapai 104.000 unit.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  12:00 WIB
Pemudik melintas di jalur Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Pemudik melintas di jalur Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, DENPASAR—PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengimbau masyarakat untuk tidak fokus pada satu waktu saat perjalanan balik yang berguna untuk memecah kepadatan arus mudik.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani memprediksi puncak arus balik lebaran 2019 jatuh pada H+3 atau Jumat (7/6/2019). Pada waktu tersebut, diprediksikan jumlah kendaraan yang melewati GT Cikampek Utama ke arah Jakarta mencapai 104.000 unit.

Melihat kondisi tersebut, Jasa Marga mengimbau masyarakat agar memilih beberapa waktu saat kembali dari mudik. Desi menambahkan, untuk mendorong masyarakat, Jasa Marga memberikan diskon khusus saat arus balik.

“Untuk pemudik yang menggunakan akses jalan tol dapat menikmati diskon tarif tol sebesar 15% pada tanggal 10–12 Juni 2019. Ini diharapkan menarik minat masyarakat sehingga distribusi lalu lintas arus balik dapat menjadi maksimal,” ujar Desi, belum lama ini.

Selain itu, Desi mengimbau pengguna jalan untuk mempersiapkan perjalanan balik agar lebih baik dari perjalanan mudik kemarin. Selain manfaat yang bisa dirasakan sendiri oleh pengguna jalan, kesiapan pengguna jalan pun membantu keamanan dan kenyamanan perjalanan orang lain.

Jasa Marga juga mengimbau agar pengguna jalan memantau lalu lintas sebelum melakukan perjalanan. Bagi pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan balik, diimbau agar berangkat pada pagi hari untuk menghindari kecenderungan jam favorit arus balik, yakni pada siang dan sore hari.

 

(Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top