Waspada Jalan Menanjak dan Kabut di Ruas Tol Pandaan-Malang

JELAJAH JAWA-BALI 2019: Waspada Jalan Menanjak Dan Kabut Di Ruas Tol Pandaan-Malang
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  17:14 WIB
Waspada Jalan Menanjak dan Kabut di Ruas Tol Pandaan-Malang
Ruas Tol Pandaan-Malang - Bisnis.com/Andri

Bisnis.com, MALANG--Para pemudik yang ingin melintasi ruas tol Pandaan-Malang, diharapkan untuk berhati-hati lantaran struktur jalan yang dipenuhi pendakian dan turunan serta seringnya dilanda kabut.

Berdasarkan pantauan tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 (JLJB 2019) Bisnis Indonesia, ruas tol yang baru saja diresmikan pada 18 Mei 2019 tersebut menyajikan sejumlah bagian pendakian dari arah Pandaan. 

Salah satunya adalah ruas tol pada KM 72-KM 80. Sejumlah kendaraan tampak melambatkan kendaraannya lantaran melalui jalur yang cukup menanjak.

Di sisi lain, posisi tol yang melewati daerah perbukitan, membuat para pengguna ruas jalan bebas hambatan ini beberapa kali menemui kabut. 

Humas PT Jasamarga Pandaan-Malang Agus Tri mengatakan, salah satu titik yang rawan dilanda kabut adalah ruas jalan antara pintu tol Purwodadi hinga pintu tol Lawang.

"Di lokasi tersebut kita sudah pasangi rambu-rambu untuk mewaspadai kabut. Untuk itu, pengguna tol kami harapkan mengurangi kecepatan ketika kabut datang," jelasnya, Minggu (2/6/2019).

Namun, di samping harus berhati-hati ketika berkendara, pemudik juga dapat menikmati pemandangan yang indah khas perbukitan di ruas tol tersebut. 

Pasalnya, pemudik dapat menikmati sajian pemandangan Gunung Arjuna dan Gunung Kawi di sepanjang perjalanan. Para pengguna tol pun masih dapat melintasi tol tersebut secara gratis selama libur Lebaran 2019.

Tol ini pun dapat dimanfaatkan oleh para pengguna untuk memudahkan aksesnya menuju sejumlah komplek wisata mulai dari Taman Safari Prigen, kebun teh Wonosari, Candi Singosari, hingga kawasan wisata Batu.

Adapun berdasarkan pantauan Tim JLJB 2019 pada Minggu (2/6/2019) pukul 11.45 WIB, ruas tol yang menghubungkan Pasuruan-Malang tersebut masih ramai lancar. Selain itu belum tampak pula antrian kendaraan di pintu tol Pandaan maupun pintu tol Singosari. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top