Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : Yuk Jaga Lingkungan Tetap Bersih Saat Mudik!

Repot membawa banyak barang untuk mudik bukan alasan untuk bisa sembarangan membuang sampah.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  10:14 WIB
Pemudik menikmati fasilitas tempat istirahat (rest area) untuk makan dan meregangkan badan di ruas Tol Batang-Semarang KM 379A Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pemudik menikmati fasilitas tempat istirahat (rest area) untuk makan dan meregangkan badan di ruas Tol Batang-Semarang KM 379A Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, KUDUS — Saat melakukan perjalanan mudik, pasti banyak perbekalan yang dibawa, seperti makanan, minuman, bahkan hingga baju-baju untuk Lebaran.

Namun, pemudik kerap kali membuang sampah plastik bekas pembungkus makanan atau botol minuman sembarangan di jalan. Nah, ini tipsnya agar lingkungan tetap bersih saat mudik.

Pertama, hindari beli makanan dan minuman dengan kemasan plastik untuk mencegah bertambahnya sampah plastik. Kedua, membawa tempat minum, tempat makan, alat makan, dan tas yang bisa digunakan berkali-kali.

Ketiga, jika menemukan plastik yang berserakan, jangan ragu untuk bantu mengumpulkan dan memilah. Keempat, sediakan tempat sampah di dalam kendaraan dan buang ketika menemukan tempat sampah seperti di rest area.

Repot dengan banyaknya barang bawaan ketika mudik bukan alasan untuk bisa membuang sampah sembarangan. 

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Wibi Pratama, Mutiara Nabila, Ni Putu Eka Wiratmini)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sampah Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top