JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : Yuk Jaga Lingkungan Tetap Bersih Saat Mudik!

Repot membawa banyak barang untuk mudik bukan alasan untuk bisa sembarangan membuang sampah.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  10:14 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : Yuk Jaga Lingkungan Tetap Bersih Saat Mudik!
Pemudik menikmati fasilitas tempat istirahat (rest area) untuk makan dan meregangkan badan di ruas Tol Batang-Semarang KM 379A Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, KUDUS — Saat melakukan perjalanan mudik, pasti banyak perbekalan yang dibawa, seperti makanan, minuman, bahkan hingga baju-baju untuk Lebaran.

Namun, pemudik kerap kali membuang sampah plastik bekas pembungkus makanan atau botol minuman sembarangan di jalan. Nah, ini tipsnya agar lingkungan tetap bersih saat mudik.

Pertama, hindari beli makanan dan minuman dengan kemasan plastik untuk mencegah bertambahnya sampah plastik. Kedua, membawa tempat minum, tempat makan, alat makan, dan tas yang bisa digunakan berkali-kali.

Ketiga, jika menemukan plastik yang berserakan, jangan ragu untuk bantu mengumpulkan dan memilah. Keempat, sediakan tempat sampah di dalam kendaraan dan buang ketika menemukan tempat sampah seperti di rest area.

Repot dengan banyaknya barang bawaan ketika mudik bukan alasan untuk bisa membuang sampah sembarangan. 

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Wibi Pratama, Mutiara Nabila, Ni Putu Eka Wiratmini)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali, sampah

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top