Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat, Rest Area di Tol Ngawi-Solo Sudah Dibuka untuk Pemudik

Tempat peristirahatan (rest area) di ruas tol Ngawi--Solo telah beroperasi untuk melayani warga dalam perjalanan mudik yang melintasi ruas tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  11:36 WIB
Ilustrasi - Mobil pemudik parkir di rest area tol fungsional, Penarukan, Tegal, Sabtu (9/6 - 2018). (Antara / Oky Lukmansyah)
Ilustrasi - Mobil pemudik parkir di rest area tol fungsional, Penarukan, Tegal, Sabtu (9/6 - 2018). (Antara / Oky Lukmansyah)

Bisnis.com, NGAWI - Tempat peristirahatan (rest area) di ruas tol Ngawi--Solo telah beroperasi untuk melayani warga dalam perjalanan mudik yang melintasi ruas tersebut.

"Sudah (beroperasi) 2 hari lalu," kata petugas dari PT Jasa Marga Ngawi-Solo yang ditemui di rest area tersebut, Selasa (28/5/2019) pagi.

Pemudik dari arah Solo bisa memanfaatkan Rest Area KM 575 A, sedangkan di seberangnya untuk arah sebaliknya disediakan Rest Area KM 575 B. Rest area di ruas tol ini dikelola oleh PT Jasa Marga Properti.

Selain parkir yang luas, di rest area ini juga disiapkan berbagai kebutuhan perjalanan pemudik. Dari gerai makanan, minimarket, tempat ibadah, pos pengamanan, toilet hingga SPBU.

Beberapa awak media yang mengikuti press tour bertema "Persiapan Jasa Marga Jelang Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019 di Jalan Tol Trans Jawa" sempat meninjau sarana di rest area itu, hari ini.

Misalnya, pengaturan parkir kendaraan pemudik, pengaturan alur keluar-masuk kendaraan serta penyediaan loket arau gerai untuk tambah saldo (top up).

Meski berbagai sarananya telah dioperasikan, namun pemudik harus memaklumi bahwa sebagai lokasi yang baru dibangun, belum tumbuh pepohonan. Pohon-pohon pelindung dan penghijauan baru ditanam seiring dengan rampungmya berbagai sarana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol tol solo-ngawi rest area

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top