Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2025, Danone Daur Ulang Seluruh Kemasan Aqua

PT Danone Indonesia akan mendaur ulang seluruh kemasan Aqua pada 2025. Pada saat yang bersamaan, perseroan akan meningkatkan kadar plastik daur ulang dalam kemasan Aqua menjadi 50% pada 2025 dari 11% pada akhir tahun lalu.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  20:10 WIB
 Tumpukan aneka jenis makanan ringan hingga berat serta botol minuman milik penontpn pembukaan Asian Games 2018 di pintu masuk Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8)./JIBI/Bisnis - Yusran Yunus.
Tumpukan aneka jenis makanan ringan hingga berat serta botol minuman milik penontpn pembukaan Asian Games 2018 di pintu masuk Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8)./JIBI/Bisnis - Yusran Yunus.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Danone Indonesia akan mendaur ulang seluruh kemasan Aqua pada 2025. Pada saat yang bersamaan, perseroan akan meningkatkan kadar plastik daur ulang dalam kemasan Aqua menjadi 50% pada 2025 dari 11% pada akhir tahun lalu.

Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan upaya yang akan dilakukan perseroan dalam mencapai target tersebut adalah mendorong program ekonomi sirkuler plastik, edukasi, dan inovasi kemasan. Perseroan, imbuhnya, bekerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki keahlian dan teknologi dalam untuk mencapai target tersebut.

“Sekitar 70% produk galon Aqua saat ini menggunakan kemasan yang telah dipakai. [Selain itu,] kemasan botol Aqua menggunakan 25% hasil plastik daur ulang. Aqua juga memperkenalkan kemasan 1,1 liter yang menggunakan 100% bahan plastik daur ulang,” paparnya kepada Bisnis, Selasa (28/5/2019).

Arif menambahkan produk botol Aqua kini menggunakan plastik jenis Polietilena tereftalat (PET). Aqua, lanjutnya, sedang mendukung produksi enam pusat daur ulang yang mengolah 12.000 ton botol berbahan PET per tahun untuk selanjutnya diproses oleh pihak yang dapat membentuknya menjadi kemasan baru.

Perseroan, ujarnya, percaya sektor industri perlu mendorong ekonomi sirkuler untuk kemasan plastik pasca konsumsi. Dengan kata lain, imbuhnya, perl ada perhatian kkepada mata rantai mulai dari kegiatan mengumpulkan, mencacah hingga mendaur ulan plastik.

“Sehingga plastik tetap berada pada ekosistemnya dan tidak tercecer di alam yang bisa membawa dampak lingkungan baik di darat, laut, maupun udara,” ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

AQUA Danone
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top