Destry Damayanti Siap Jalani Uji Kelayakan Deputi Gubernur Senior BI

Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti siap menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR RI.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  14:49 WIB
Destry Damayanti Siap Jalani Uji Kelayakan Deputi Gubernur Senior BI
Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti (kanan), disaksikan Direktur Didik Madiono (tengah) memeriksakan kesehatan saat meninjau kegiatan donor darah dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-12 LPS, di Jakarta, Selasa (5/9). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti siap menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR RI.

"Persiapan khusus ada, saya harus baca-baca lagi dan bertukar pikiran dengan teman-teman juga," kata Destry di Kantor Kemenkeu RI, Kamis (23/05/2019).

Destry menilai institusi yang akan ditujunya memiliki perkembangan yang pesat, terutama dalam bentuk instrumen kebijakan sehingga dia harus terus mendalami kebijakan bank sentral. Untungnya, latar belakang perempuan itu di industri perbankan cukup membantu.

Terkait dengan undangan fit and proper test, Destry mengatakan belum menerima undangan resmi. Dia memperkirakan kegiatan fit and proper test baru akan bergulir setelah Lebaran. "DPR masih sibuk," ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menyerahkan surat pengajuan Destry Damayanti sebagai calon Deputi Gubernur Senior BI ke DPR. Destry akan menggantikan Mirza Adityaswara yang masa jabatannya akan selesai pada Juli mendatang.

Saat ini, Destry masih menjabat Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dalam karirnya, Destry pernah menjabat sebagai Kepala Ekonom PT Mandiri Sekuritas pada 2005-2011. Selain itu, dia terpilih sebagai Ketua Panitia Seleksi Pimpinan KPK pada 2015 lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia, destry damayanti, deputi gubernur bank indonesia

Editor : Tegar Arief

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top