Ini Gebrakan Sriwijaya Air di Tengah Kemarau Sektor Penerbangan

Sriwijaya Air justru melakukan langkah bisnis tak biasa menjelang momen Lebaran alih-alih mengurangi pascapenurunan tarif batas atas (TBA).
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  11:36 WIB
Ini Gebrakan Sriwijaya Air di Tengah Kemarau Sektor Penerbangan
Ilustrasi - Penumpang tiba di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya Air justru menambah tiga rute penerbangan menjelang momen Lebaran alih-alih mengurangi pascapenurunan tarif batas atas (TBA)


VP Corporate Secretary Sriwijaya Air Retri Maya mengaku tiga rute tersebut terdiri atas Makassar–Tobello PP yang beroperasi mulai 23 Mei 2019, Medan– urabaya PP mulai 27 Mei 2019, dan Manado-Jakarta PP mulai 30 Mei 2019.


"Melalui tiga rute tersebut, Sriwijaya Air akan semakin meningkatkan konektivitas udara," kata Maya dalam siaran pers, Rabu (22/5/2019).


Dia menambahkan rute baru tersebut akan semakin memberikan kemudahan dan pilihan penerbangan kepada masyarakat. Selain itu, pembukaan tiga rute baru ini juga menjadi jawaban atas permintaan penerbangan langsung dari masyarakat di tiap kota yang akan diterbangi oleh maskapai.


Dengan demikian, imbuhnya, layanan ini akan memberikan opsi penerbangan yang lebih efisien dari sisi waktu serta memberikan kepuasan kepada seluruh pelanggan Sriwijaya Air.


“Ketiga rute penerbangan tersebut tentu akan memberikan pilihan terbaik kepada para calon penumpang karena waktu tempuhnya lebih cepat,” tambah Maya.


Adapun jadwal penerbangan untuk rute baru Makassar–Tobelo PP akan dilayani pada pukul 03.30 WITA Makasaar dan akan tiba di Tobello pukul 06.35 WIT. Adapun, penerbangan Tobelo – Makassar dilayani pukul 07.40 WIT, tiba di Makassar pukul 08.45 WITA. Rute penerbangan ini dilayani 3 kali dalam seminggu.


Sementara itu, untuk rute Medan–Surabaya akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Medan pukul 06.15 WIB, tiba di Surabaya pukul 09.25 WIB. Rute penerbangan dari Medan ke Surabaya ini terkoneksi dengan penerbangan lanjutan ke Denpasar.


Rute Surabaya–Medan dilayani pukul 14.15 WIB tiba kembali di Medan pukul 17.45. Terakhir, jadwal penerbangan rute baru Manado–Jakarta PP dilayani setiap hari pada pukul 19.00 WITA dan akan tiba di Jakarta pukul 21.20 WIB. Rute Jakarta–Manado akan dilayani  pukul 00.50 WIB sampai di Manado pada pukul 05.10 WITA. Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sriwijaya air, tarif batas atas

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top