Kerusakan Jalan di Batanghari Mulai Diperbaiki

Tidak hanya jalan nasional, jalan provinsi di daerah itu juga mengalami kerusakan, seperti jalan provinsi yang terdapat di wilayah Tempino-Muarabulian, yang sekitar 30 persen rusak parah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  08:31 WIB
Kerusakan Jalan di Batanghari Mulai Diperbaiki
ilustrasi. - Antara/Oky Lukmansyah

Bisnis.com, JAMBI--Jalan nasional di Kabupaten Batanghari, Jambi yang mengalami kerusakan parah, saat ini dalam upaya perbaikan di beberapa titik jalan.

Berdasar pantauan, ruas jalan nasional di daerah itu yang mengalami kerusakan cukup parah di antaranya dari Kecamatan Pemayung-Kecamatan Muarabulian. Selanjutnya dari pusat Kota Muarabulian-Muara Tembesi. Kemudian ruas jalan nasional dari Muara Tembesi-Tebo dan Muara Tembesi – batas Sarolangun.

Sekitar 30 persen jalan nasional di wilayah itu alami Kerusakan yang cukup parah. Di sepanjang jalan nasional di wilayah itu terdapat lubang-lubang menganga besar.

"Ini sangat parah kerusakannya, dan di waktu-waktu tertentu menyebabkan kemacetan,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Batanghari Abdul Somad, Selasa (21/5/2019).

Pemerintah daerah itu telah berupaya melakukan koordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi untuk melakukan perbaikan ruas jalan nasional yang ada di daerah itu.

Saat ini terdapat tiga titik lokasi perbaikan jalan nasional oleh BPJN IV Jambi di daerah itu. Di antaranya ruas jalan di Desa Rantau Puri, Muarabulian dan jalan nasional yang terdapat di Jambi dari Kecamatan Muarabulian hingga batas Muara Tembesi. Jalan nasional yang terdapat di daerah itu memiliki panjang sekitar 130 kilometer,

Meski sifat perbaikan jalan tersebut hanya pengerasan, diharapkan tidak mengurangi kenyamanan pemudik saat melakukan perjalan pulang ke kampung halaman.

Tidak hanya jalan nasional, jalan provinsi di daerah itu juga mengalami kerusakan, seperti jalan provinsi yang terdapat di wilayah Tempino-Muarabulian, yang sekitar 30 persen rusak parah. Pemerintah daerah juga berharap Pemerintah Provinsi dapat melakukan perbaikan terhadap ruas jalan tersebut.

“Jalan provinsi Tempino –Muarabuian itu memiliki panjang sekitar 30 kilometer. Kita berharap pemerintah provinsi berupaya melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan provinsi itu,” kata Somad.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan rusak

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top