Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah 5 Wilayah Properti Paling Diminati di Singapura

Jarak kedekatan dengan terminal atau transportasi umum, kantor dan pusat perbelanjaan juga dapat meningkatkan nilai properti yang dibeli.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 20 Mei 2019  |  12:46 WIB
Inilah 5 Wilayah Properti Paling Diminati di Singapura
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Berdasarkan Survei Sentimen Konsumen PropertyGuru  Singapura, lokasi menjadi salah satu faktor terpenting  untuk mempertimbangkan properti saat membeli hunian di Singapura, disusul faktor harga dan ukuran properti.

Romesh Ravaratnarajah Senior Editor PropertyGuru Singapura mengatakan bahwa jarak kedekatan dengan terminal atau transportasi umum, kantor dan pusat perbelanjaan juga dapat meningkatkan nilai properti yang dibeli.

"Survei kami menemukan bahwa satu dari tiga warga Singapura berniat membeli properti di Distrik 15 (East Coast / Marine Parade)," tuturnya dikutip dari PropertyGuru Singapura Minggu (19/5/2019).

Setelah Distrik 15 yang menjadi primadona pasar properti, wilayah Distrik 11 (Newton / Novena) juga unggul, kemudian disusul oleh Distrik 12 (Balestier / Toa Payoh), Distrik 9 (Kebun / Lembah Sungai) dan Distrik 10 (Tanglin / Belanda).

Menurutnya, Distrik 15 (Pantai Timur / Parade Laut) merupakan rumah bagi East Coast Park, taman rekreasi luar ruangan terbesar di Singapura, bentangan garis pantai ini juga menawarkan beberapa properti menghadap tepi laut yang paling dicari di pulau itu. Daerah ini juga menawarkan akses mudah ke Bandara Changi dan CBD melalui East Coast Parkway.

Meskipun tidak ada stasiun MRT saat ini, lanjutnya, penduduk di East Coast dapat menantikan sembilan stasiun MRT di Thomson-East Coast Line yang akan datang yang akan dibuka secara bertahap dari 2019 hingga 2024. Ini akan menguntungkan kondominium yang baru diluncurkan di daerah tersebut. , termasuk Seaside Residences di Siglap Link dan Amber Park di sepanjang Amber Road.

Selain itu, Distrik 11 (Newton / Novena) atau yang lebih dikenal dengan Newton Hawker Centre, memiliki wilayah yang sangat menarik banyak wisatawan dan terkenal dengan ongkos lokalnya yang mewah. Selain kedekatannya dengan Orchard Road dan CBD, area ini dilayani oleh dua jalur MRT, membuatnya lebih nyaman bagi para penumpang untuk bepergian ke bagian lain Singapura.

Sementara itu, rencana besar sedang dalam upaya untuk mengubah Novena menjadi kompleks perawatan kesehatan terbesar di Singapura pada tahun 2030, dengan fasilitas kesehatan publik dan swasta serta sekolah kedokteran.

Kemudian, Distrik 12 (Balestier / Toa Payoh) sebagai salah satu kota HDB tertua di Singapura, Toa Payoh adalah kawasan mandiri dengan banyak fasilitas seperti toko, sekolah, klinik, pusat komunitas, dan tempat makan. Ini membuatnya nyaman bagi orang yang tidak ingin bepergian jauh.

Berlokasi sentral, Toa Payoh juga merupakan perkebunan HDB terdekat dengan Orchard Road, menjadikannya populer dengan penyewa ekspat yang ingin tinggal di dekat kota, tetapi yang mencari sewa lebih rendah.

Sementara itu, Balestier dikenal memiliki daya tarik tersendiri dengan ruko Art Deco dan merupakan surga pecinta kuliner yang terkenal dengan kedai Bak Kut Teh, nasi ayam Boon Tong Kee, dan Whampoa Hawker Centre.

Terletak dekat dengan Rumah Sakit Tan Tock Seng dan proyek Novena Kota Kesehatan di masa depan, daerah itu diremajakan dan sekarang menawarkan jejak warisan, pusat perbelanjaan, dan dua hotel.

Adapun Distrik 9 (Kebun / Lembah Sungai) Dianggap sebagai salah satu tujuan belanja terbaik di Asia, area Orchard juga merupakan salah satu daerah perumahan yang paling mahal dan paling dicari di Singapura. Konektivitas ke daerah akan ditingkatkan lebih lanjut ketika Thomson-East Coast Line yang akan datang dibuka dengan stasiun Orchard Boulevard baru yang menghubungkan penumpang ke Shenton Way, jantung CBD.

Tepat di sebelahnya adalah River Valley, rumah bagi beberapa perkembangan menakjubkan yang bermunculan dalam beberapa tahun terakhir seperti kondominium mewah 8 St Thomas dan RV Altitude. Penambahan terbaru ke daerah yang akan sangat bermanfaat bagi penduduk dan meningkatkan nilai properti adalah kedatangan Thomson-East Coast Line, dengan stasiun di Great World City akan selesai pada 2021.

Kemudian, wilayah yang paling diminati setelah Distrik 9 yakni Distrik 10 (Tanglin / Belanda). Tanglin adalah wilayah mewah yang dikenal dengan kedutaan besar rumah mewah dan Singapore Botanic Gardens - Situs Warisan Dunia UNESCO. Di dalam area terdapat Dempsey Hill, bekas barak tentara yang diubah menjadi tujuan gaya hidup yang menampilkan bar dan restoran yang apik.

Sebuah area yang populer bagi ekspatriat untuk tinggal dan berkumpul, Tanglin akan menjadi lebih mudah diakses begitu Thomson-East Coast Line beroperasi.

Menurutnya, Holland Village juga menjadi wilayah ramai yang dikenal dengan Alfresco dan suasana santai. Wilayah ini menjadi wilayah populer di kalangan penduduk lokal dan ekspatriat, daerah ini dilayani oleh stasiun MRT sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti singapura
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top