Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan Mudik, Jalan Utama di Kabanjahe Diperlebar

Jalan di Kota Kabanjahe sepanjang sekitar 5 kilometer diperlebar masing-masing 5 meter lebih ke kiri dan kanan jalan utama yang ditargetkan selesai sepekan sebelum Lebaran.
Ilustrasi./ANTARA-Raisan Al Farisi
Ilustrasi./ANTARA-Raisan Al Farisi

Bisnis.com, MEDAN--Jalan utama Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang menghubungkan Kota Medan menuju Kota Cane, Aceh tenggara, diperlebar masing-masing lima meter kiri dan kanan jalan.

Penanggung jawab pelebaran jalan PT Rumah Berneh, Glori Sembiring di Kabanjahe mengatakan, pelebaran jalan tersebut memang untuk persiapan menghadapi arus mudik dan ditarget selesai sebelum lebaran.

"Ini jalur utama dari Medan menuju Aceh dan dari Medan ke Pematang Siantar juga. Jadi kita mempersiapkan ini untuk mudik lebaran," katanya Minggu (19/5/2019).

Kabupaten Karo merupakan wilayah yang menghubungkan Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang menuju Kota Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara.

Setiap momen libur panjang atau arus mudik lebaran Idul Fitri, jalanan di Kota Kabanjahe, merupakan jalan utama yang kerap dipakai untuk pemudik sepeda motor maupun mobil menuju Aceh Tenggara.

Untuk memperlancar arus mudik tahun 2019, Pemkab Karo mulai berbenah dengan memperbaiki serta memperlebar jalan di Kota Kabanjahe sepanjang sekitar 5 kilometer. Ruas jalan yang diperlebar itu seluas masing-masing 5 meter lebih ke kiri dan kanan jalan utama yang ditargetkan selesai sepekan sebelum Idulfitri.

"Ruas jalan yang diperlebar ini merupakan titik yang kerap mengalami kemacetan karena tidak hanya menampung pemudik yang ingin ke Aceh dari Medan tapi juga wisatawan lokal yang ingin berkunjung ke Kabupaten Karo," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper