Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganti Direksi Saka Energi, PGN Klaim Sebagai Rotasi Reguler

Pergantian pucuk pimpinan PT Saka Energi Indonesia (SAKA) merupakan aktivitas reguler di lingkungan PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN.Selaku anak usaha PGN, SAKA senantiasa menorehkan hasil positif dan memberikan kontribusi bagi PGN Grup.

Bisnis.com, JAKARTA – Pergantian pucuk pimpinan PT Saka Energi Indonesia (SAKA) diklaim sebagai aktivitas reguler di lingkungan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN).

Secara operasional, SAKA disebut telah membuktikan pengelolaan blok migas yang efisien bahkan tersebar hingga di luar negeri.

“Karena itu, pergantian direksi kali ini sama sekali tidak terkait kondisi SAKA,” jelas Direktur Utama PGN Gigih Prakoso, seperti dikutip siaran pers, Senin (20/5/2019).

Gigih mengatakan selaku anak usaha PGN, SAKA senantiasa menorehkan hasil positif dan memberikan kontribusi bagi PGN Grup.

Pergantian Direktur Utama SAKA, Tumbur Parlindungan dengan Nofriadi, diklaim tidak ada kaitannya dengan kinerja SAKA yang cemerlang dan hanya kegiatan reguler di lingkungan PGN Group.

Pada tahun lalu SAKA mencatatkan laba bersih US$ 16 juta, membalik kondisi periode sebelumnya yang didera kerugian.

Pendapatan SAKA mencapai US$ 585 juta atau naik 20 persen dibandingkan depan pendapatan tahun sebelumnya yang hanya US$ 472,86 juta.

Gigih menambahkan secara reguler, PGN selalu membutuhkan regenerasi. “Saat ini, kesuksesan SAKA itu berkat Pak Tumbur, kemampuan itu harus ditularkan kepada yang lain dengan cara memanggul tanggung jawab yang sama,” katanya.

Mengawali karir di Saka sejak 2012 sebagai Vice President Commercial, Tumbur lalu ditunjuk sebagai Chief Executive Officer pada Juli 2016. Pria lulusan University of North Texas ini, juga sudah pernah malang melintang di British Petroleum Asia Pasific, Shell, dan Schlumberger.

Sebagai profesional di bidang migas, Tumbur mengaku tetap akan fokus di bidang ini. “Ke depan saya tetap berkomitmen mengabdi untuk negara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper