Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada 300 Kursi Mudik Gratis dari Perum Perindo, Cek Tujuannya!

Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) menyelenggarakan program mudik bareng BUMN 2019 ke empat rute di Pulau Jawa untuk Lebaran tahun ini.
Perum Perindo saat panen ikan di Bengkayang./perumperindo.co.id
Perum Perindo saat panen ikan di Bengkayang./perumperindo.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) menyelenggarakan program mudik bareng BUMN 2019 ke empat rute di Pulau Jawa untuk Lebaran tahun ini.

Keempat rute tersebut antara lain Jakarta-Tegal, Jakarta-Kuningan, Jakarta-Pekalongan dan Jakarta-Semarang yang akan dilayani dengan 7 armada bus besar.  “Tahun ini kami menargetkan 300 pemudik yang mendaftar,” kata Sekretaris Perusahaan Perum Perindo Boyke Andreas, Rabu (15/5/2019).

Boyke berharap program ini akan mendapat atensi dari masyarakat luas. Pasalnya, tujuan dari mudik bareng BUMN ini yaitu untuk membantu para perantau dengan mudah kembali ke kampung halaman dan berjumpa dengan keluarga tercinta pada perayaan lebaran.

Manager PKBL Perum Perindo Aris Widodo berujar pendaftaran telah dimulai pada akhir April dan ditutup pada 20 Mei 2019 mendatang. Aris mengimbau bagi yang berminat untuk mudik gratis silakan berkunjung ke Kantor Pusat Perindo yang berlokasi di jl Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam program mudik bareng BUMN ini, lanjut Aris, Perum Perindo tidak memungut biaya sepersenpun. Setiap pemudik hanya perlu membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat mendaftar. Setiap calon pemudik juga akan mendapatkan merchandise berupa kaos dan topi mudik bareng BUMN.

Keberangkatan pemudik akan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, pemudik akan diberangkatkan pada Kamis, 30 Mei 2019 dari Gelora Bung Karno (GBK). Pemudik yang berangkat pada tahap bertama ini yaitu pemudik dengan rute Jakarta-Semarang, dengan 1 armada bus.

Sementara itu, pemudik dengan rute Jakarta-Tegal, Jakarta-Pekalongan dan Jakarta-Kuningan akan diberangkatkan dengan menggunakan 6 bus pada Jumat, 31 Mei 2019 dari Kantor Pusat Perum Perindo. 

Pemberangkatan para pemudik melalui Kantor Pusat Perindo ini langsung dilepas oleh tiga direksi Perum Perindo pada pukul 10.00 WIB.
 
Gelaran Mudik Bareng BUMN 2019 ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor. SK-52/MBU//2/2019 Tentang Pembentukan Satuan Tugas Mudik Gratis Tahun 2019, yang diubah dengan Keputusan Deputi Infrastruktur Bisnis Nomor. SK-01/D7.MBU/2/2019 dan surat dari Ketua Satuan Tugas Mudik Bareng BUMN 2019 bernomor P/R/330/2019 per tanggal 15 April 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper