Pengiriman E-Commerce ke Kawasan Timur Indonesia Diklaim Prospektif

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos dan Logistik (Asperindo) menilai potensi pengiriman e-commerce sampai ke wilayah timur Indonesia.
Rinaldi Mohammad Azka | 15 Mei 2019 21:02 WIB
Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Mohamad Feriadi (kanan), memberikan paparan didampingi Wakil Ketua Umum Budi Paryanto, saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia di Jakarta, Senin (20/3). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos dan Logistik (Asperindo) menilai potensi pengiriman e-commerce sampai ke wilayah timur Indonesia. Potensi kiriman kargo ke Indonesia timur diperkirakan cukup besar.

Ketua Umum Asperindo Mohamad Feriadi menuturkan, Indonesia Timur tidak luput dari potensi besar pangsa pasar e-commerce di Indonesia, sehingga pengiriman ke daerah penduduk minim ini pun akan terus bertambah.


"Menurut saya potensi kargo ke wilayah timur sangat besar, potensi ini sebagai dampak dari bisnis e-commerce yang tumbuh sangat besar dan cepat," katanya kepada Bisnis, Rabu (15/5/2019).


Menurutnya, kiriman online bukan hanya bertujuan ke kota besar melainkan sampai kota yang ada di ujung Indonesia


"E-commerce menawarkan harga relatif lebih murah dan pengiriman yang cepat sehingga apa pun yang selama ini masyarakat di sana butuhkan, jadi bisa diperoleh melalui jaringan internet," terangnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
logistik, kawasan timur indonesia, asperindo

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup