Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangka Tengah Siapkan Rp7,1 Miliar Bangun 56 Tempat Ibadah

Calon penerima dana hibah tersebut sudah berdasarkan hasil verifikasi pihak Kesra dan tercatat sebanyak 56 rumah ibadah yang masuk nominasi sebagai penerima.
ilustrasi./Antara-Yusran Uccang
ilustrasi./Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, KOBA, Babel--Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 2019 menyiapkan dana hibah sebesar Rp7,1 miliar untuk pembangunan sejumlah rumah ibadah di daerah itu.

"Dana hibah tersebut disalurkan untuk 56 rumah ibadah umat Islam dan non muslim yang tersebar di enam kecamatan di daerah ini," kata Kabag Kesra Pemkab Bangka Tengah, Fadlillah di Koba, Rabu (15/5/2019).

Dia menjelaskan, calon penerima dana hibah tersebut sudah berdasarkan hasil verifikasi pihak Kesra dan tercatat sebanyak 56 rumah ibadah yang masuk nominasi sebagai penerima.

"Penyaluran dana hibah yang sumber uangnya dari APBD ini tentu berdasarkan proposal yang diajukan pihak pengurus rumah ibadah dan nominal bantuan tentu berpariasi," ujarnya.

Fadlillah mencatat ada ratusan pihak rumah ibadah yang mengajukan proposal tetapi hanya sebanyak 56 yang diprioritaskan mendapat bantuan tahun ini. "Bantuan yang dikabulkan tentu tidak mesti sesuai dengan nominal di dalam proposal yang mereka ajukan, kami menyesuaikan dengan ketersediaan dana yang ada," ujarnya.

Dia menjelaskan, sasaran penerima dana hibah itu adalah rumah ibadah dan organisasi kemasyarakatan sedangkan bantuan warga yang sakit, biaya pendidikan dan sejenisnya itu masuk ke dalam pos bantuan sosial (Bansos).

"Beda antara penerima Bansos dan dana hibah, kalau penerima dana Bansos tidak terencana atau tidak bisa ditentukan berapa jumlah calon penerima. Kalau dana hibah itu sudah terencana dan jumlahnya sudah bisa ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi dari pihak kami," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper