Rumah Menteri Basuki Berada di Lokasi Tol Seksi 2B Becakayu

Apabila tidak dibongkar, maka kondisinya akan sangat tidak kondusif karena sangat dekat dengan 2 tol yakni tol Becakayu dan tol Japek serta LRT.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  13:04 WIB
Rumah Menteri Basuki Berada di Lokasi Tol Seksi 2B Becakayu
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) saat meninjau pembangunan jalan Trans Papua, tepatnya kilometer 84 ruas jalan Merauke-Sota, di Kabupaten Merauke, Papua beberapa waktu lalu. - Dok. Biro Pers Setpres

Bisnis.com, JAKARTA -- Pagi ini, jagat twitter diramaikan dengan cuitan dari Mahfud MD, yang mana menyebutkan rumah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) digusur demi pembangunan jalan tol.

Ketika dikonfirmasi ke pihak terkait, Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja membenarkan cuitan tersebut.

"Ya itu [cuitan tersebut] memang benar," ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Rabu (15/5/2019).

Menurut Endra, isu ini sudah berkembang sejak setahun yang lalu, saat pembangunan tol Becakayu sedang gencar-gencarnya, kebetulan rumah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terletak di Komplek Perumahan PU Pengairan Rawa Semut Margahayu, Bekasi Timur terletak sangat dekat dengan lokasi pembangunan tol.

"Tanah pak Menteri ada di seksi 2B Tol Becakayu nah seksi 2B terbentang dari jalan Veteran sampai Tambun, saat ini sedang penajaman trase karena kaki tol ini ada di kawasan perumahan Pak Menteri. Kemungkinan besar akan dibongkar," tuturnya.

Rencananya, Tol Becakayu seksi 2B ini ditargetkan akan selesai pada 2021, apabila pembebasan tanah bisa dilakukan tahun ini dan dilakukan konstruksi pada 2020.

Meski begitu, ada kemungkinan juga perumahan ini tidak dibongkar, namun apabila tidak dibongkar maka kondisinya akan sangat tidak kondusif karena sangat dekat dengan 2 tol yakni tol Becakayu dan tol Japek serta LRT, selain bising juga banyak debu.

Endra mengatakan, Menteri PUPR telah menempati rumah ini sejak pulang dari S3 nya di Colorado State University, USA. Sehingga anak-anak beliau tumbuh dan besar di perumahan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basuki hadimuljono

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top