Eco Residence Klaster Acacia Samanea Hill Mulai Dibangun

Hunian tapak itu selain berfokus pada desain rumah, juga fitur-fitur yang inovatif seperti taman di dalam rumah, pencahayaan alami, sirkulasi udara optimal, ramah listrik, serta ruang tumbuh bagi penghuninya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 14 Mei 2019  |  11:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang properti Farpoint melaksanakan groundbreaking Samanea Hill, Klaster Acacia, sebuah proyek perumahan yang ditujukan kepada milenial yang mengusung konsep eco-residence di Parung Panjang.

Lokasi tersebut jadi pilihan karena tengah berkembang dengan dukungan akses stasiun commuter line Parung Panjang menuju kawasan sentra bisnis Sudirman dan sekitarnya, selain akses Tol Jakarta-Serpong dan Tol Jakarta-Tangerang. Samanea Hill juga dikelilingi oleh berbagai area komersial, area perkantoran, rumah sakit dan fasilitas pendidikan.

Klaster Acacia merupakan bagian dari proyek Samanea Hill yang dikembangkan oleh Farpoint bersama dengan arsitektur Indonesia Andra Matin.

Hunian tapak itu tidak hanya berfokus pada desain rumah, tetapi juga fitur-fitur yang inovatif seperti taman di bagian dalam rumah, pencahayaan yang alami, sirkulasi udara optimal, hunian yang ramah listrik, serta ruang tumbuh bagi penghuninya. Hal itu membuatnya menjadi hunian eco-residence.

President Director Samanea Hill Haryanto Tiono mengatakan, Samanea Hill merupakan solusi bagi milenial yang mengidamkan rumah tapak berkonsep eco-residence dengan harga terjangkau dan dalam kawasan yang tumbuh berkembang.

 Keinginan masyarakat terhadap hunian yang memiliki ruang terbuka, katanya, menjadi faktor pengembang itu dalam membangun Samanea Hill yang dikelilingi taman terbuka hijau sehingga membuat para penghuni akan jauh lebih nyaman di saat beristirahat.

“Kami berharap dengan adanya hunian ini bisa mengurangi beban pikiran para penghuni setelah lelah bekerja selama hampir sepekan," ungkapnya di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Klaster Acacia menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung terciptanya kualitas hidup bagi penghuninya dengan total luas lahan sebesar 25 hektare dengan 45.000 meter persegi area penghijauan.

Klaster Acacia juga menyediakan area bermain anak dan taman untuk menunjang berbagai aktivitas orang yang tinggal di perumahan tersebut. Lintasan jogging dan danau alami juga akan menjadi sarana olahraga dan rekreasi serta Clubhouse yang lengkap dengan fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, lapangan basket indoor, kafe, dan restoran.

Andra Matin, Principal andramatin mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa berkolaborasi bersama Farpoint dalam mendesain hunian yang tidak hanya elok dilihat, tetapi juga memberikan privasi serta ketenangan pada penghuninya.

"Penghuni juga akan merasakan detail desain yang indah sekaligus fungsional," jelasnya.

Farpoint menawarkan klaster Acacia dengan empat tipe unit, yaitu Deluxe, Suite, Prime, dan Business Loft yang ditawarkan mulai dari Rp400 jutaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
green building, hunian perkotaan

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top