Tingkatkan Keamanan, PT Angkasa Pura I (Persero) Laksanakan Pemeriksaan Keamanan Rutin

Dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada pengguna jasa di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Laksanakan Pemeriksaan Keamanan Rutin.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 09 Mei 2019  |  13:29 WIB

Balikpapan (9/5) – Dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada pengguna jasa di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Laksanakan Pemeriksaan Keamanan Rutin.

Kegiatan pemeriksaan keamanan rutin ini, melibatkan personil Avation Security PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, TNI AU Dhomber Balikpapan, Kepolisian Sektor Kawasan Bandara dan Polisi Satwa (K-9) Polda Kaltim.

Farid Indra Nugraha, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan mengatakan “Kegiatan ini kami laksanakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, melihat juga kondisi di bulan Ramadhan kita harus meningkatkan keamanan sehingga pengguna jasa merasa nyaman pada saat mudik di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan”, katanya.

“Pemeriksaan ini kami laksanakan di area tol gate bandara, area check in, area kedatangan dan area make up (Bagasi), jadi bagasi pun tak luput diperiksa oleh Polisi Satwa (K-9) yang dimana secara langsung dapat mengetahui isi bagasi penumpang jika ada yang mencurigakan”.

“Sedangkan di area toll gate masuk kendaraan pemeriksaannya dilakukan dengan memeriksa kendaraan, barang bawaan dan orang, jangan khawatir bila nantinya ada yang masuk ke Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan karena ini salah satu upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Farid.

Manajemen  PT Angkasa Pura I (Persero) dalam program keaman di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440, sesuai Instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor : INST 02 TAHUN 2019 tanggal 22 April 2019 tentang Pelaksanaan Angkutan Udara Lebaran Tahun 2019 (1440 H), akan menggelar kegiatan Posko Terpadu Monitoring Angkutan Udara Lebaran pada tanggal 29 Mei sampai 13 juni 2019 yang akan bekerjasama dengan Perum LPPNPI (AirNav), BASARNAS, BMKG, CIQ, Airlines, PT. Jasaraharja Putera, Senkom dan Orari.

“Saya berharap semoga keamanan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terus dapat kita jaga dan tak lepas juga dari kerjasama pengguna jasa turut berperan serta menjaga ketertiban dengan mematuhi peraturan yang ada di bandara”, tutup Farid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top