Lima Mitra Binaan BNI Ramaikan Gelar Batik Nusantara 2019

Lima pengusaha batik dari Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan PT Bank Negara Indonesia ikut memamerkan hasil karyanya dalam perhelatan Gelar Batik Nusantara (GBN) 2019.
Dewi Andriani | 08 Mei 2019 20:59 WIB
Pengusaha batik dari Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan PT Bank Negara Indonesia ikut memamerkan hasil karyanya dalam perhelatan Gelar Batik Nusantara (GBN) 2019. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Lima pengusaha batik dari Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan PT Bank Negara Indonesia ikut memamerkan hasil karyanya dalam perhelatan Gelar Batik Nusantara (GBN) 2019 yang digelar oleh Yayasan Batik Indonesia.

Kelima perajin tersebut menunjukkan karya terbaiknya bersama lebih dari 250 perajin batik dari seluruh Indonesia pada pameran yang dilaksanakan pada 8 – 12 Mei 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran bertema “Lestari Tak Berbatas” ini resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto. Turut hadir, Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan pihaknya mengajak serta pembatik binaannya untuk turut unjuk karyanya.

"Pameran ini sekaligus untuk mengasah strategi pemasaran, dan semakin mengenal tren batik yang disukai oleh masyarakat," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis pada Rabu (8/5/2019).

Kelima mitra binaan RKB BNI yang ikut serta pagelaran GBN 2019 yaitu Widi Nugraha Batik asal RKB BNI Ngawi, Ayesha Collection asal RKB Padang, Batik Tebo by Rizky Danang asal RKB Tebo, Rajasa Mas asal RKB Cilacap, dan Suruh Temurose asal RKB Banyuwangi.

Batik Tebo by Rizky Danang merupakan salah satu mitra binaan yang pernah mendapatkan penghargaan Produktivitas Siddhakarya Tahun 2018.

Rizky mengaku sangat senang dapat memperlihatkan karya Batik Tebo di Gelar Batik Nusantara 2019.

"Selain akan semakin dikenal banyak masyarakat, acara ini juga dapat menambahkan motivasi saya untuk berkreasi dan ide-ide baru dengan melihat hasil karya batik dari perajin lainnya," tuturnya.

Selain itu, Toni Sudarmaji bagian produksi dari Rajasa Mas mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya mengaku senang bisa mendapatkan jaringan baru untuk penjualan serta menambah teman dari berbagai daerah di Indonesia.

"Saya berharap melalui acara ini nantinya dapat meningkatkan produksi dan omzet Rajasa Mas," ujarnya.

Rumah Kreatif BUMN (RKB) merupakan wadah bagi BUMN untuk berkolaborasi dalam membentuk digital economy ecosystem melalui pembinaan UMKM. Melalui RKB ini diharapkan akan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM.

"Kami memberi pendampingan kepada RKB binaan BNI antara lain pembukuan dasar sampai quality control dan pemasaran sehingga mereka tahu cara pengembangan usaha dan peningkatan kualitas produk. Semoga dengan memberikan pengalaman kepada RKB BNI di GBN 2019 dapat memajukan usaha serta memperkenalkan indahnya batik Indonesia di kancah internasional,” kata Meiliana.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, batik

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup