Bandung Kota Pertama Digelar Deureuham 2019

Kota Bandung menjadi pilihan pertama roadshow Badan Ekonomi Kreatif dalam rangkaian tour Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia (Deureuham) 2019: Islamic Creative Economy Competition.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 30 April 2019  |  20:28 WIB
Bandung Kota Pertama Digelar Deureuham 2019
Suasana pada salah satu pameran karya kreatif. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Kota Bandung menjadi pilihan pertama roadshow Badan Ekonomi Kreatif dalam rangkaian tour Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia (Deureuham) 2019: Islamic Creative Economy Competition.

Deureuham 2019 adalah kompetisi usaha kreatif bagi para ekrafpreneur dan usaha rintisan startup berbasis syariah untuk mendapatkan dukungan pembiayaan perbankan syariah.

Direktur Akses Perbankan Bekraf Yuke Sri Rahayu mengatakan dengan Deureuham ini pelaku usaha ekraf bisnis di Bandung bisa mendapatkan dukungan dari perbankan syariah.

"Bisnis mereka bisa distimulus supaya tumbuh sekaligus mengembangkan entrepreneur berbasis syariah di Indonesia," kata Yuke dari siaran pers dikutip Bisnis, Selasa (30/4/2019).

Adapun, target peserta pelaku ekonomi kreatif Bandung mencapai 200 orang dengan latar belakang jenis usaha ekraf. Dari Bandung akan dipilih empat ekrafpreneur dan startup mengikuti bootcamp nasional pada 29 sampai dengan 31 Agustus 2019 di Bandung Digital Valley.

Beragam kategori dari kompetisi Deureuham 2019 seperti jasa kreasi digital mencakup film dan animasi, fotografi, pengembangan aplikasi dan game, kuliner, kriya, desain produk kayu, logam, dan sebagainya.

Pemenang Deureuham 2019 akan mendapatkan modal usaha sebanyak Rp30 juta pemenang pertama, dan kesempatan untuk mengikuti International Creative Economy Competition di Dubai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ekonomi kreatif, Bekraf

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup