Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Rumah Super Mewah di London Didiskon 21 Persen

Berdasarkan riset Coutts, ada diskon rata-rata 12,7 persen untuk rumah yang bernilai antara 1 juta hingga 10 juta pond sterling. Sedangkan, properti di atas 10 juta pound sterling mendapat diskon rata-rata 21,4 persen.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 26 April 2019  |  18:52 WIB
Suasana Kota London - Istimewa
Suasana Kota London - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pembeli rumah supermewah di London bisa mendapatkan potongan harga penawaran lantaran Brexit membuat pasar melemah.

Berdasarkan riset Coutts, bank Inggris mengatakan ada diskon rata-rata 12,7 persen untuk harga yang diminta pada kuartal pertama untuk rumah yang bernilai antara 1 juta hingga 10 juta pond sterling. Sedangkan, properti di atas 10 juta pound sterling mendapat diskon rata-rata 21,4 persen.

Coutts menyebutkan, salah satu penyebab penurunan harga penawaran rumah mewah di Inggris salah satunya karena ketidakpastian Brexit dan kenaikan pajak.

Market Leader Coutts Katherine O’Shea juga menyebutkan bahwa pembeli dari asing juga bisa mendapat potongan harga lebih besar, tergantung pada mata uang yang digunakan.

“Melihat kondisi pound saat ini bagi pembeli yang menggunakan mata uang dolar Amerika Serikat, harga rumah mewah di London sudah 40 persen lebih murah dibandingkan dengan pada 2014,” katanya, dilansir Yahoo Finance, Jumat (26/4/2019).

Dari pasar perumahan mewah di seluruh London, harganya hanya beranjak naik 0,4 persen dibandingkan dengan kuartal IV/2018. Kenaikan itu bersumber dari peningkatan perminraan di sejumlah area seperti Hampstead dan Richmond.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah mewah apartemen mewah harga properti
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top