Sumsel Siap Ambil Alih Status Jalan Kabupaten Empat Lawang

Gubernur Sumsel siap menerima penyerahan jalan alternatif di Kabupaten Empat Lawang yakni jalan Nurdin Panji penghubung Tebing dan Pendopo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2019  |  07:36 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG--Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menyatakan pihaknya siap mengambil alih status jalan di kabupaten Empat Lawang sehingga pemeliharaannya menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

"Pemprov Sumsel siap mengambil alih jalan alternatif tersebut dan akan dijadikan jalur lintas utama antardaerah," kata gubernur usai menghadiri rapat paripurna serangkaian HUT ke-12 Kabupaten Empat Lawang, Rabu (24/4/2019).

Terkait dengan penyerahan jalan alternatif di Kabupaten Empat Lawang yakni jalan  Nurdin Panji penghubung  Tebing dan Pendopo dari Bupati Empat Lawang Joncik, pihaknya siap menerima.

Gubernur mengatakan, dirinya bersedia menerima jalan tersebut menjadi jalan provinsi dengan catatan jalur tersebut nantinya  dijadikan sebagai jalan utama dan bukan jalan alternatif. "Jika jalan itu menjadi jalan utama dan bukan jalan alternatif maka akan saya terima untuk dijadikan jalan provinsi," ujar dia.

Namun, lanjut Gubernur, harus ada administrasi serah terima bila itu benar-benar untuk masyarakat provinsi Sumatra Selatan.

Gubernur juga memberikan gambaran sebagai mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur sama dengan Empat Lawang sebagai Kabupaten baru membutuhkan perhatian lebih dari pemimpin.

"Jadi apa yang sudah dijalankan sekarang ini dapat lanjutkan. Terus koordinasi dengan legislatif dan berbagai lapisan masyarakat. Berikan layanan terbaik untuk masyarakat di kantor atau di rumah dengan layanan yang adil.

Bupati Empat Lawang  dan jajaran diminta untuk kreatif dalam mengelola potensi daerah, terutama dalam penganggaran keuangan daerah untuk lebih proporsional.

Yang paling penting sekarang,  katanya secara jeli rencanakan APBD untuk membedah kantong-kantong kemiskinanagar rakyat sejahtera.

Deru yakin Kabupaten Empat Lawang akan menjelma menjadi daerah yang maju dan dikenal dengan potensinya jika dikemas dengan serius.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
infrastruktur jalan, jalan provinsi

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top