Libur Paskah, Lalu Lintas Tangerang - Merak Naik 4,67 Persen

Volume lalu lintas di jalan tol ruas Tangerang – Merak pada Jumat (19/4/2018) diprediksi meningkat 4,67%.
Fitri Sartina Dewi | 19 April 2019 23:50 WIB
Gerbang tol Cikupa di jalan tol Tangerang-Merak. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Volume lalu lintas di jalan tol ruas Tangerang – Merak pada Jumat (19/4/2018) diprediksi meningkat 4,67%.

Kenaikan lalu lintas itu seiring dengan hari libur panjang peringatan Paskah. Volume lalu lintas pada periode libur paskah tahun ini diperkirakan mencapai 124.215 kendaraan atau naik jika dibandingkan periode tahun sebelumnya yaitu 118.667 kendaraan.

Rinaldi, Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti (Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak/PT MMS), menyatakan pihaknya tetap siaga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jalan baik untuk pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan, dan pelayanan keamanan 24 jam.

Dia menuturkan kecenderungan tren lalu lintas liburan kali ini diprediksi banyak digunakan oleh pengguna jalan yang akan berwisata ke sejumlah destinasi wisata di wilayah Banten dengan lebih memilih rute melalui gerbang tol Serang Timur dan juga gerbang tol Cilegon Barat.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan, dan sebagai pintu gerbang wisata Banten, Astra Tol Tangerang-Merak telah merampungkan pekerjaan pelebaran lajur keempat Cikupa hingga Balaraja sejak November 2018.

Tidak hanya itu, peningkatan kualitas jalan juga terus dilakukan dengan melakukan pelebaran lajur ketiga dari Balaraja sampai dengan Cikande yang telah dimulai sejak Januari 2019, dan dipastikan pekerjaan tersebut tidak akan mengganggu operasional jalan.

“Kondisi jalur dan marka jalan Ruas Tol Tangerang-Merak semuanya dalam kondisi baik. Meskipun terdapat pekerjaan penambahan lajur ke-3 Ruas Balarja-Cikande, hal ini tidak mempengaruhi operasional jalan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Jumat (19/4/2019).

Rinaldi memastikan bahwa proses pengerjaan penambahan lajur tol tidak akan mengganggu kelancaran lalu lintas. Menurutnya, lalu lintas di tol Tangerang-Merak dipastikan tetap bisa dilalui dengan lancar, aman dan nyaman.

Meskipun demikian, Astra Tol Tangerang-Merak mengimbau para pengguna jalan tetap berhati-hati dan waspada pada area pekerjaan, agar tercipta kelancaran, keamanan dan kenyamanan saat berkendara di jalan tol Tangerang-Merak.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, paskah

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup