Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhi Karya Tunggu Tender Tol Solo Yogya

PT Adhi Karya (Persero) Tbk menunggu pelaksanaan tender proyek tol Solo-Jogja dari pemerintah. Ditargetkan tender akan dilakukan pada tahun ini.
Tol Solo-Semarang
Tol Solo-Semarang

Bisnis.com, JAKARTA-– PT Adhi Karya (Persero) Tbk menunggu pelaksanaan tender proyek tol Solo-Jogja dari pemerintah. Ditargetkan tender akan dilakukan pada tahun ini.

Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Harto mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan desain proyek tol ini dan sedang menunggu pemerintah untuk melakukan tender.

"Kami memprakarsa, jadi kami mengajukan usulan, pemerintah setujui, kami melakukan studi, membuat desain, desain kami serahkan kepada pemerintah," ujarnya di Jakarta, pekan ini.

Menurut Budi Harto, pemerintah mengundang pihak yang ingin ikut tender, termasuk Adhi Karya. Pihaknya di dalam tender itu mendapat keistimewaan yaitu right to match atau hak menyamakan penawaran terhadap penawar terbaik . Tender akan dilakukan pada tahun ini.

Sebagai informasi, Tol Solo-Jogja panjangnya mencapai 160 km dengan nilai investasi Rp21 triliun.

Pada pemberitaan sebelumnya, Adhi Karya memproyeksi pembangunan jalan tol Solo—Yogyakarta—Kulonprogo bisa dimulai pada semester kedua 2019. "Target kami bisa selesai dalam 3 tahun, tapi memang masalah tanah sulit diprediksi," jelasnya.

Jalan tol tersebut, lanjut Budi, akan membentang dari Solo hingga New Yogyakarta International Airport di Kulonprogo. Konstruksi melayang menjadi jalan tengah rencana pembangunan jalan tol yang melintasi wilayah Yogyakarta.

BUMN berkode saham ADHI ini berkongsi dengan Grup Gama untuk menggarap ruas tol Solo-Jogja, Grup Gama berkiprah di bisnis properti lewat entitas Gamaland. Grup ini dimiliki Ganda dan Martua Sitorus, pemilik Grup Wilmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper