Deltamas Bukukan Marketing Sales Rp914 miliar

Pengembang kawasan industri terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk. berkode saham DMAS, sukses membukukan marketing sales sebesar Rp914 miliar pada kuartal pertama tahun ini.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 11 April 2019  |  14:02 WIB
Deltamas Bukukan Marketing Sales Rp914 miliar
Suasana Penawaran Umum Perdana Saham PT Puradelta Lestari Tbk di Jakarta, Kamis, (21/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA  — Pengembang kawasan industri terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk. berkode saham DMAS, sukses membukukan marketing sales sebesar Rp914 miliar pada kuartal pertama tahun ini.

Direktur Independen Perseroan PT Puradelta Lestari Tbk. Tondy Suwanto, menuturkan bahwa  marketing sales pada kuartal pertama 2019 mencapai 73% dari target sepanjang tahun ini senilai Rp1,25 triliun.

Menurutnya, hasil yang menggembirakan tersebut disumbangkan oleh penjualan lahan industri seluas 19 hektar dan penjualan lahan komersial seluas 9 hektar.

 “Dengan pencapaian ini, kami yakin target marketing sales pada tahun ini dapat tercapai dan bahkan mungkin terlampaui karena masih tingginya minat [inquiry] terhadap lahan industri Perseroan,” ujarnya pada Kamis (11/4/2019).

Tondy Suwanto menjelaskan, hingga saat ini, masih ada inquiries sekitar 150 hektare lahan industri. Hal ini mencerminkan bahwa permintaan terhadap lahan industri telah membaik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Selain itu, pengembangan area komersial dan hunian yang berkelanjutan diharapkan terus meningkatkan aktivitas perekonomian di kawasan Kota Deltamas dan menjanjikan potensi yang menarik di masa mendatang. Di samping itu, berbagai pembangunan infrastruktur di timur Jakarta memudahkan akses dari dan kekawasan Kota Deltamas serta meningkatkan nilai kawasan Kota.

“Perseroan akan terus mengembangkan Kota Deltamas sebagai kota mandiri terpadu, yang terdiri dari kawasan industri, hunian, dan komersial dengan fasilitas dan pelayanan yang lengkap, untuk menjadi pusat aktivitas di timur Jakarta,” ujarnya .

PT Puradelta Lestari Tbk. sebagai pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, berlokasi di Cikarang Pusat, dengan luas area pengembangan mencapai sekitar 3.200 hektare. Kota Deltamas merupakan kawasan bernilai tinggi di timur Jakarta dengan lokasi yang strategis, cadangan lahan yang luas, akses tol langsung, serta fasilitas dan infrastruktur yang sangat memadai.

 PT Puradelta Lestari Tbk., terus  mengembangkan infrastruktur kelas dunia yang mendukung self-sustained integrated township, terdiri atas area industri, hunian, dan komersial serta mengembangkan fasilitas-fasilitas yang menjamin standar hidup pekerja di kawasan industri, baik bagi penghuni maupun untuk masyarakat di sekitarnya.

 Adapun mayoritas pemegang saham  dan pengendali  PT Puradelta Lestari Tbk. adalah PT Sumber Arusmulia (57,28%), yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land, pengembang terkemuka di Indonesia, dan Sojitz Corporation (25,00%), perusahaan general trading dari Jepang dengan jaringan di lebih dari 50 negara di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota deltamas, puradelta lestari

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top