5 Terpopuler Ekonomi, Haramkah Pelabuhan Indonesia dikelola Asing? dan Hampir Separuh Populasi Jabodetabek 'Lenyap' Saat Mudik

Respon Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) terkait pertanyaan haramkah pelabuhan Indonesia dikelola asing menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Selasa (9/4/2019).
Ahmad Rifai | 09 April 2019 18:05 WIB
Foto udara menara Mercusuar Willem III di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Senin (25/3/2019). - ANTARA/Aji Styawan

1. Haramkah Pelabuhan Indonesia dikelola Asing? Simak Penjelasan ABUPI

Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) menilai kerja sama pengoperasian pelabuhan antara operator luar negeri dan operator dalam negeri sebagai praktik yang wajar di dunia.

Ketua ABUPI Aulia Febrial Fatwa mengatakan, bagi operator dalam negeri, kerja sama operasi bertujuan untuk mendapatkan transfer pengetahuan dan teknologi.

Baca selengkapnya di sini.

2. ISPO Jadi Senjata Redam Kampanye Negatif Sawit

Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) dinilai bisa meredam tuduhan negatif atas minyak kelapa sawit.

Wakil Presiden Direktur PT Mutuagung Lestar Irham Budiman mengatakan sertifikasi ISPO penting untuk menyiasati kondisi yang tak terprediksi ke depannya.

Baca selengkapnya di sini.

3. Coworking Space di Melbourne Melonjak 960 Persen Dalam Tiga Tahun

Penelitian LaunchVic, perusahaan akselerator yang didirikan oleh pemerintah Victoria menunjukkan bahwa coworking space di Melbourne, Australia telah tumbuh sebesar 960 persen selama tiga tahun belakangan.

Kota tersebut menampung hampir setengah dari coworking space yang ada di Australia. Baca selengkapnya di sini.

4. 3 Maskapai Ini Dianggap Telah Tetapkan Harga Tiket Sesuai Aturan

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memastikan tiga maskapai nasional telah menetapkan harga tiket pesawat sesuai regulasi.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti memastikan pihaknya akan terus memantau harga tiket pesawat yang diberikan oleh maskapai agar tidak sampai menyalahi aturan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Hampir Separuh Populasi Jabodetabek 'Lenyap' Saat Mudik Lebaran 2019

Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan survei pemudik dari Jabodetabek.

Hasilnya, sekitar 14,9 juta orang atau 44,1% dari total penduduk Jabodetabek akan melakukan mudik ke kampung halamannya.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelabuhan, penerbangan, jabodetabek, tiket pesawat, minyak sawit, mudik lebaran, coworking space

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup