Pasar Kulkas, Sharp Incar Penjualan Melejit 110%

Pabrikan elektronik meyakini penjualan produk lemari pendingin atau kulkas pada tahun ini bertumbuh kuat. Permintaan diperkirakan mencapai puncak menjelang Hari Raya Lebaran.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 09 April 2019  |  17:45 WIB
Pasar Kulkas, Sharp Incar Penjualan Melejit 110%
Logo Sharp terpampang di salah satu pameran produk elektronik di Jepang - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA — Pabrikan elektronik meyakini penjualan produk lemari pendingin atau kulkas pada tahun ini bertumbuh kuat. Permintaan diperkirakan mencapai puncak menjelang Hari Raya Lebaran.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan bahwa penjualan kulkas akan tumbuh apalagi pada tahun ini pilpres berdekatan dengan Lebaran dan ada kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) serta gaji ketigabelas.

“Sharp perkirakan penjualan naik 110% dibandingkan tahun lalu,” katanya kepada Bisnis, Selasa (9/4/2019).

Sepanjang 2018, penjualan lemari es perseroan sekitar 1,2 juta unit. Terkait dengan tren penjualan menjelang Hari Raya Idulfitri, Andry mengatakan masyarakat cenderung membeli kulkas baru karena membutuhkan tempat menyimpan makanan pada saat sahur selama bulan puasa.

Selain itu dengan tunjangan hari raya (THR) yang diterima, masyarakat akan membelanjakannya salah satunya untuk produk elektronik.

Untuk bisa meraih minat masyarakat, Sharp bakal mengeluarkan model terbaru mendekati Lebaran. “Kami perbarui design patern motif pintu, sedangkan untuk kulkas high end 600 liter kami ada produk dengan pintu kaca inverter dengan harga yang kompetitif,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kulkas, Sharp Electronics Indonesia

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top