Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Rini Terbitkan SK, Posisi Direksi Pelindo II Akhirnya Terisi

PT Pelindo II (Persero) atau IPC memiliki dua direksi baru.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelindo II (Persero) atau IPC memiliki dua direksi baru. Arif Suhartono ditunjuk sebagai Direktur Komersial, sedangkan Ogi Rulino sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis.


Penunjukan dua direksi itu ditetapkan melalui Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan PT Pelindo II, dengan No. SK-80/MBU/04/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), tertanggal 8 April 2019.


Bertempat di Kementerian BUMN, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah menyerahkan SK Menteri BUMN dan mengumumkan pengisian dua jabatan direksi IPC yang sempat kosong.


Arif Suhartono menggantikan Direktur Komersial sebelumnya Saptono R. Irianto, sedangkan Ogi Rulino mengisi Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang merupakan nomenklatur baru di tubuh IPC. 


Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya melalui siaran pers, Senin (8/4/2019), berharap formasi baru direksi dapat melakukan pembenahan dan pembaharuan di tubuh IPC serta mampu membawa penyegaran bagi seluruh lini manajemen.


"Bergabungnya kedua direksi yang memiliki kecakapan dan pengalaman baik di bidangnya akan melengkapi formasi jajaran direksi IPC dalam mewujudkan IPC sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan,” katanya.

 

Arif Suhartono terakhir menjabat sebagai Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, anak usaha IPC, sejak 1 April 2019. Sebelumnya, Arif pernah menjabat Dirut PT Pelabuhan Tanjung Priok dan Dirut PT Pengerukan Indonesia, yang juga merupakan anak perusahaan IPC. 

 

Sementara itu, Ogi Rulino sebelum dipilih menjadi Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis IPC, menjabat Direktur Logistik (Independen) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. sejak 2 April 2015. Sebelumnya, Ogi pernah menjabat sebagai Direktur di PT Porco Infrastructure Tbk. dan General Manager PT Mitsui OSK Lines. 


Secara lengkap, berikut nama jajaran Direksi IPC per 8 April 2019:

1. Direktur Utama
Elvyn G. Masassya

2. Direktur Komersial
Arif Suhartono

3. Direktur Teknik
Dani Rusli Utama

4. Direktur Operasi
Prasetyadi

5. Direktur Keuangan
Widyaka Nusapati

6. Direktur SDM
Rizal Ariansyah

7. Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis
Ogi Rulino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper