5 Terpopuler Ekonomi, Cek Fakta Sandi Sebut 61% Pengangguran dari Angkatan Muda dan Ini Detik-detik Sebelum Ethiopian Airlines Jatuh

Cek fakta pernyataan Sandiaga Uno yang sebut jumlah pengangguran didominasi angkatan kerja lulusan SMK menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Senin (18/3/2019).
Ahmad Rifai | 18 Maret 2019 11:00 WIB
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengikuti debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - Antara/Wahyu Putro

1. CEK FAKTA: Sandiaga Sebut 61% Penganggur Berasal dari Angkatan Muda, Ini Datanya

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut jumlah pengangguran di Indonesia didominasi angkatan kerja lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Klaim itu disampaikan dalam segmen ketiga debat putaran 3 pemilu presiden 2019, Minggu (17/3/2019). Menurut Sandiaga, hal itu memprihatinkan sebab banyak anak muda yang memilih masuk SMK agar mudah mendapat kerja setelah lulus.

Baca selengkapnya di sini.

2. Wapres Kalla Bicara Media: Perbesar Pasar Lokal dan Keunikan

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai hanya media yang objektif dan memberikan informasi dengan cepat yang dapat bertahan di era teknologi informasi sekarang.

Dalam paparannya di Bandung, Minggu (17/3/2019), Wapres Jusuf Kalla menyebutkan dewasa ini teknologi telah membuat tata cara baru cara berbisnis termasuk industri media.

Baca selengkapnya di sini.

3. Diresmikan Hari Ini, Jokowi Puji Penyelesaian Pelabuhan Sibolga

Presiden Joko Widodo meresmikan operasional pengembangan Pelabuhan Sibolga, Sumatra Utara, bersama dengan Menteri Perhubungan, Menteri BUMN dan para Kepala Daerah.

Presiden memuji pengerjaan proyek pengembangan pelabuhan yang tergolong cepat. Dimulai pada 2016, saat ini pelabuhan sudah dapat beroperasi penuh.

Baca selengkapnya di sini.

4. Erupsi Gunung Agung Mereda, Penerbangan Diminta Tetap Waspada

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menyatakan operasional penerbangan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, telah normal pascaterjadinya erupsi Gunung Agung pada pukul 08.03 WITA pada Minggu (17/3/2019).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengungkapkan agar seluruh stakeholder penerbangan lebih berhati-hati, waspada dan selalu siap memberikan informasi terkait dengan erupsi Gunung Agung, agar pelayanan jasa penerbangan dapat berjalan dengan baik.

Baca selengkapnya di sini.

5. Terdengar Suara Break...Break, Begini Kondisi Ethiopian Airlines Sebelum Jatuh

Pesawat Ethiopian Airlines dengan Nomor Penerbangan ET 302, yang jatuh dan menewaskan 157 orang, ternyata mengalami peningkatan kecepatan yang tidak lazim setelah lepas landas sebelum akhirnya dilaporkan mengalami gangguan dan menghilang.

Berdasarkan hasil investigasi sementara, sebelum pesawat jatuh menghunjam bumi, pilot meminta izin untuk meningkatkan ketinggian dengan cepat. Investigasi ini terungkap setelah rekaman dari menara kontrol (air traffic control) diperdengarkan.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, jusuf kalla, sandiaga uno, gunung agung, ethiopian airlines, Pilpres 2019, Sibolga

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup