VOKASI INDUSTRI : Indofood Gandeng 116 SMK Siapkan SDM Andal

Program Link and Match antara SMK dan Industri tahap kesepuluh diluncurkan di Jawa Barat, Senin (18/3/2019). PT Indofood Sukses Makmur Tbk telah menandatangani nota kesepahaman dengan 116 SMK untuk melaksanakan program vokasi.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 18 Maret 2019  |  20:30 WIB
VOKASI INDUSTRI : Indofood Gandeng 116 SMK Siapkan SDM Andal
Pelajar SMK. - Antara

Bisnis.com, SUKABUMI - Program Link and Match antara SMK dan Industri tahap kesepuluh diluncurkan di Jawa Barat, Senin (18/3/2019). PT Indofood Sukses Makmur Tbk telah menandatangani nota kesepahaman dengan 116 SMK untuk melaksanakan program vokasi.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Axton Salim menyampaikan bahwa perseroan hingga saat ini telah menandatangani nota kesepahaman dengan 116 sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk melaksanakan program vokasi. Program tersebut dilaksanakan di pabrik perseroan yang terebar di Pulau Sumatra Jawa, dan Sulawesi.

“Sejak pertama kali, Indofood melakukan penandatanganan perjajian kerja sama, kami sudah menggandeng sebanyak 116 SMK untuk di pabrik kami di berbagai daerah, seperti di Sumatra, Jawa, hingga Sulawesi,” ungkapnya di sela-sela Peluncuran Pendidikan Vokasi Link and Match SMK dengan Industri Wilayah Jawa Barat di PT Anugerah Indofood Barokah Makmur, Sukabumi, Senin (18/3/2019).

Axton Salim meyakini partisipasi dari pelaku industri akan memberikan dampak positif kepada SMK sesuai target yang diinginkan oleh pemerintah, terutama dalam kesiapan memasuki era industri 4.0. “Beberapa perusahaan kami telah mengarah kepada revolusi industri 4.0. Untuk itu, perlu penyiapan SDM yang andal dan siap dengan perkembangan teknologi digital,” imbuhnya.

Menurutnya, tatangan revolusi industri 4.0 tidak akan terasa berat jika siswa SMK diberi pendampingan dan persiapan dalam menghadapi dunia kerja. Oleh karena itu, perusahaan menyambut baik dan mendukung langkah Kemenperin dalam menyelenggarakan program pemdidikan vokasi industri secara nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Vokasi Industri

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup